'Saat Ini Lebih Sulit Hentikan Kylian Mbappe daripada Lionel Messi'

"Saya sudah banyak berhadapan dengan pemain top di level teratas," kata Marcelo.

'Saat Ini Lebih Sulit Hentikan Kylian Mbappe daripada Lionel Messi'
LUIS ACOSTA / AFP
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, bersalaman dengan Lionel Messi (Argentina) setelah pertandingan kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2018, 30 Juni 2018 di Kazan Arena 

TRIBUN-MEDAN.com-Bek tengah Olympique Lyon, Marcelo Antônio, menyebut kualitas Kylian Mbappe ( Paris Saint-Germain) saat ini sudah berada di atas Lionel Messi ( Barcelona).

Hal ini diungkapkan Marcelo setelah laga Lyon versus Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Mampu menahan Messi tidak mencetak gol pada laga itu, Marcelo menilai Mbappe lebih sulit dihentikan saat berhadapan di Liga Perancis.

"Saya sudah banyak berhadapan dengan pemain top di level teratas. Bermain melawan Mbappe musim ini membuat saya harus bekerja keras," kata Marcelo dikutip dari situs web Sportskeeda, Jumat (22/02/2019).

"Messi tidak dalam performa terbaik. Tapi Mbappe, dia lawan yang sulit karena kecepatan dan penempatan posisi," ujar Marcelo menambahkan.

Lebih lanjut, Marcelo berharap Mbappe yang baru berusia 20 tahun itu tidak mengendurkan performanya demi mencapai level tertinggi.

"Saya yakin Mbappe akan segera menjadi pemain terbaik dunia. Saya tahu ada banyak faktor yang harus dia tingkatkan untuk bisa selevel dengan Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, dia berkembang sangat cepat," ujar Marcelo menambahkan.

Di musim ini, Mbappe terus menunjukkan peningkatan performa. Mbappe kini menjadi pemain tersubur PSG dengan koleksi 25 gol.

Mbappe unggul tiga gol dari Edinson Cavani dan tujuh gol dari Neymar Jr. Baik Cavani dan Neymar saat ini sedang dalam pemulihan cedera. (M. Hafidz Imaduddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lebih Sulit Hentikan Kylian Mbappe daripada Lionel Messi Saat Ini."

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved