Jelang Bentrok Kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Barcelona sedang Mandul-mandulnya

Menjelang partai pekan ke-25 Liga Spanyol tersebut, Barcelonatetap diunggulkan lantaran menggondol label sebagai pemuncak klasemen sementara.

Jelang Bentrok Kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Barcelona sedang Mandul-mandulnya
LALIGA
Ekspresi penyerang FC Barcelona, Lionel Messi. 

TRIBUN-MEDAN.com-FC Barcelona sedang susah mencetak gol jelang menghadapi Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. FC Barcelona bakal menghadapi perlawanan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019) pukul 22.15 malam WIB.

Menjelang partai pekan ke-25 Liga Spanyol tersebut, Barcelonatetap diunggulkan lantaran menggondol label sebagai pemuncak klasemen sementara.

Barcelona mengemas 54 poin, hasil 16 kemenangan, enam seri, dan dua kalah. Sedangkan 45 angka yang dimiliki membuat Sevilla menempati posisi empat klasemen.

Tim Andalusia mendapat poin tersebut dari 10 kemenangan, tujuh imbang, dan tujuh kali kalah. Meski unggul dari segi klasemen, Barcelona saat ini sedang kesusahan mencetak gol.

Anak-anak asuh pelatih Ernesto Valverde hanya mampu membikin empat gol dalam lima laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti.

Salah satu faktor terbesar yang menyebabkan ketumpulan lini depan Blaugrana adalah penurunan produktivitas gol sang penyerang andalan, Luis Suarez.

Suarez nyaris satu bulan tidak mengemas gol dalam delapan penampilan terakhirnya di berbagai ajang. Kecuali, saat Barca menang 6-1 melawan Sevilla dalam leg kedua perempat final Copa del Rey, 30 Januari 2019.

Kala itu, sang penyerang 32 tahun menyumbangkan sebiji gol.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez.
LALIGA
Penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Hal itu membuat Suarez baru membikin 16 gol di semua kompetisi hingga saat ini.

Menurut Marca yang dilansir BolaSport.com, Suarez tak pernah mencetak gol lebih sedikit daripada periode tersebut, sejak didatangkan pada musim 2014-2015.

Pada musim perdananya membela Barcelona, Suarez mencetak tujuh gol hingga 23 Februari 2015.

Sementara saat itu ia tidak bisa berlaga hingga Oktober 2014 karena menjalani sanksi larangan bermain, setelah menggigit bek timnas Italia, Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014.

Mungkin, satu-satunya harapan Blaugrana adalah Lionel Messi yang sudah memuncaki daftar top scorer La Liga dengan 22 gol. Namun, Messi juga tengah mengalami krisis mencetak gol dalam empat laga terakhir.

(*) Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Sevilla Vs Barcelona - Blaugrana Sedang Sekarat di Lini Depan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved