KPU Dairi Ajak Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Sidikalang Melipat Kertas Suara

Kala itu, KPU Dairi melibatkan 100 siswa SMK HKBP Sidikalang yang belum memiliki hak suara pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

KPU Dairi Ajak Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Sidikalang Melipat Kertas Suara
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE)
Sejumlah mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Sidikalang sibuk menyortir dan melipat surat suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Dairi, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-- Setelah sempat tertunda, KPU Kabupaten Dairi kembali melanjutkan acara penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, Sabtu (23/2/2019).

Acara digelar di gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Sidikalang, Jalan Masjid Nomor 2, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kali ini, KPU Dairi melibatkan puluhan mahasiswa dan mahasiswi kampus tersebut.

"Sempat tertunda karena sebelumnya kita melibatkan pelajar SMK dalam melipat surat suara," ujar Komisioner KPU Dairi Bidang Program dan Data, Hartono Maha ketika ditemui di lokasi kegiatan, Sabtu (23/2/2019).

Sebagai informasi, penyortiran dan pelipatan surat suara sempat digelar KPU Dairi pada 20 Februari 2019 lalu di gedung Balai Budaya Kabupaten Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Kala itu, KPU Dairi melibatkan 100 siswa SMK HKBP Sidikalang yang belum memiliki hak suara pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Capres Prabowo Subianto Sebut Indonesia Sudah Mengalami Kebocoran Keuangan Sebesar Rp 5000 Triliun

Inilah Nomor Seri iPhone yang Dicuri Pria Kemayu Penghina Jokowi, Apakah iPhone Milik Anda?

Mantan Pelatih Kiper PSMS Medan Berlabuh ke Klub Promosi Bogor FC: Klub Ini Serius dan Punya Target

Polisi Ungkap Peran 4 Satpam Unimed yang Menghajar Joni dan Stefan Hingga Tewas, 7 Orang Lagi Buron

"Kita dapat rekomendasi dari Bawaslu terkait hal tersebut, sehingga pelibatan siswa/i SMK dibatalkan dan digantikan dengan melibatkan mahasiswa/i," ungkap Hartono.

Dikatakan Hartono, sedikitnya ada 150 mahasiswa/i STAIS Sidikalang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sementara, surat suara yang disortir dan dilipat berjumlah total 201.813 lembar.

Prabowo Subianto Tak Mau Generasi Muda jadi Kacung di Negeri Sendiri

Bidan Y Ngaku Diperkosa 5 Pria Tak Dikenal saat Tidur, Polisi Temukan Kejanggalan seusai Olah TKP

Prabowo Kunjungi Kota Medan Ribuan Pendukung Capres 02 Padati Regale International Convention Centre

"Jumlah surat suara ada 197.436 lembar ditambah dua persen surat suara cadangan, sehingga total semua ada 201.813 lembar," kata Hartono.

Sejauh ini, sambung Hartono, belum ada ditemukan surat suara yang rusak. Pihaknya memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk menuntaskan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara ini paling lama dua minggu.

Suami Tewas Dianiaya karena Helm, Friska Beberkan Kondisi Mengenaskan Joni saat Pertama Ditemukan

Pamit ke Keluarga Mau Melayat, Ternyata Indehoy dengan Pria Selingkuhan dan Tewas seusai Tersengal

Kocak! Pria Ini Tatto Gambar KTP di Tangannya karena Sering Ketinggalan di Rumah

"Sebenarnya sih tergantung juga dengan kecepatan tangan para mahasiswa/i. Nantilah kita lihat, kita mau hitung dulu berapa jumlah kertas surat suara yang mampu diselesaikan, baru kemudian kita perhitungkan berapa hari estimasi selesainya. Ini kan baru hari pertama," pungkas Hartono.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved