Siap Ikuti Porprovsu 2019, Atlet Lari Laudry Ravael Sinaga Bidik Medali Emas

Atlet atletik kota Medan, Laudry Ravael Sinaga membidik medali emas dari nomor lari jarak jauh

Siap Ikuti Porprovsu 2019, Atlet Lari Laudry Ravael Sinaga Bidik Medali Emas
Istimewa
Laudry Ravael Sinaga Atlet Atletik kota Medan Nomor lari jarak jauh. Peraih Medali emas 5000 meter dan 1500 meter pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) November 2017 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet atletik kota Medan, Laudry Ravael Sinaga membidik medali emas dari nomor lari jarak jauh pada perhelatan Porprovsu yang rencananya akan digelar pada tanggal 22-29 Juni 2019 di Medan.

Laudry yang rencananya akan turun di nomor 3000 meter steeplechase (halang Rintang) juga bertekad tahun ini untuk bisa lolos limit PON.

"Mudah-mudahan emas. Yang pnting dapat medali lah soalnya kan lawannya senior-senior saya juga," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (25/2/2019).

Saat ini kata Laudry, dirinya sudah memasuki program latihan yang sudah dipersiapkan oleh pelatihnya.

Untuk semakin meningkatkan kemampuan fisik serta menguatkan daya tahannya, Laudry rutin menjalani latihan dua kali sehari, pagi dari pukul 5 untuk daya tahan dan sore dari pukul 16-18 untuk melatih kecepatan.

Bahkan, putra mantan atlet pelatnas Alm. Bulan Sinaga ini juga mengatakan setiap pagi Sambil melakoni latihan lari jarak jauh, dirinya juga harus berpacu dengan waktu agar tidak terlambat sampai di sekolah.

"Persiapan saat ini, program mulai dikeraskan. Kalau persiapan khususnya gak ada, yang penting jalanin aja program dari pelatih. Setiap pagi saya minimal berlari 13 km, Sekalian ngejar waktu biar gak terlambat sekolah. Hari libur macam hari minggu itu long run sampai 25 km, itu ngejar waktu juga biar bisa ke gereja. Liburnya hari Kamis sama Minggu sore," terang peraih Medali emas 5000 meter dan 1500 meter pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) November 2017 ini.

Lebih lanjut kata Laudry, pada Porprovsu 2019 bulan Juni mendatang, kemungkinan dirinya akan bertemu dengan sejumlah atlet tangguh asal daerah lain. Laudry mengaku tidak mau menyepelekan lawannya tersebut, karena itu dirinya harus benar-benar giat berlatih mempersiapkan diri.

"Semua daerah bang, soalnya disetiap daerah punya atlet adalannya masing-masing, jadi gak boleh diselepekan," kata atlet binaan PPLPD Dispora Medan ini.

Namun sambung Laudry, meski harus berhadapan dengan lawan tangguh, dirinya masih tetap optimistis bisa mencapai targetnya tersebut. 

Oleh karenanya Siswa kelas XII SMA Swasta Medan Putri ini mengaku akan menyiapkan strategi untuk bisa melampaui lawan-lawannya.

Salah satunya adalah dengan berlatih lebih banyak dari porsi standar yang biasa dilakoninya.

"Strategi yang dipersiapkan yah latihan diam-diam lah biar gak ada yang tau. Misalnya mereka latihannya sehari 2 kali aku 3 kali. Pokoknya programnya smakin keras sebelum menjelang Pertandingan dan yang penting saya sudah buat yg terbaik untuk Medan," pungkas Peraih Medali Emas nomor 5000 dan 1500 meter Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018 tersebut.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved