Universitas Sumatera Utara Juara Umum Ajang USU Internasional Open Karate Championship 2019

Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh perguruan karate Shindoka Sumut dengan Raihan sebanyak 4 medali emas, 4 perak dan 6 medali perunggu.

Universitas Sumatera Utara Juara Umum Ajang USU Internasional Open Karate Championship 2019
Chandra Simarmata
Karateka-karateka saat bertarung pada perhelatan USU Internasional Open Karate Championship (USUIOKC) 2019 yang digelar dari tanggal 22-24 Februari 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com- Universitas Sumatera Utara berhasil meraih juara umum pada perhelatan USU Internasional Open Karate Championship (USUIOKC) 2019 yang digelar di Pardede Hall Medan dan Gelanggang Mahasiswa dari tanggal 22-24 Februari 2019.

Gelar tersebut diraih usai karaeteka-karateka yang membawa nama USU mampu tampil dominan dengan Raihan total 18 medali emas, 2 perak, dan 7 perunggu dari putra maupun putri.

Menyusul pada posisi kedua (runner up) diraih oleh kontingen perguruan karate Institut Karate-do Indonesia Sumatera Utara (Inkai Sumut) dengan merebut 4 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh perguruan karate Shindoka Sumut dengan Raihan sebanyak 4 medali emas, 4 perak dan 6 medali perunggu.

Sementara itu, untuk karateka peraih best of The best (BoB) juga didominasi oleh para atlet yang mewakili USU. Dari 4 nama atlet peraih BoB tiga di antaranya dari USU dan satu berasal dari perguruan KKI Medan.

Mereka adalah Rizky Lawyer (USU) kumite BoB junior putra, Arnella Putri (USU) kumite BoB junior putri, Daniel Hutapea (KKI Medan) kumite BoB senior putra, dan Tifani Zuhrina (USU) dari Kumite BoB senior putri.

VIDEO: Jurnalis Sumut Demo, Minta Pelaku Pencekik dan Persekusi Jurnalis di Munajat 212 Ditangkap

Lukman Agustin Didor Polisi karena Curi Honda Vario untuk Tembus Vespa Miliknya

Inilah Identitas Emak-emak Dalam Video Tak Ada Lagi Azan Jika Jokowi Terpilih, Diciduk Tengah Malam

Ibu Cantik Ini Tinggalkan Bayinya di Rumah hingga Mati Kelaparan karena Sibuk Berpesta

Mewakili Rektor USU Prof Runtung Sitepu, Wakil Rektor IV Prof Dr Bustami Syam dalam wejangannya saat penutupan event USUIOKC 2019 mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh karateka yang ikut serta pada ajang tersebut.

Lady Gaga Pakai Kalung Berlian Berumur 140 Tahun Seharga Rp 414 Miliar di Panggung Piala Oscar 2019

Jurnalis Sumut Desak Kapolri Tangkap Pelaku Persekusi terhadap Wartawan saat Aksi Munajat 212

Dirinya pun turut mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih para atlet pada ajang tahun ini serta kehadiran kontingen dari luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved