Ini Kata Djarot terkait Nama Abdullah Eteng Diusulkan jadi Nama Jalan di Kabupaten Asahan

Penamaan jalan Abdullah Eteng pada salah satu jalan pada Kabupaten Asahan, bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menghargai sejarah.

Ini Kata Djarot terkait Nama Abdullah Eteng Diusulkan jadi Nama Jalan di Kabupaten Asahan
gov/tribun-medan.com
Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wacana pemberian nama Abdullah Eteng, tokoh yang pernah menjabat sebagai Bupati Asahan pada tahun 1958-1963 , untuk diabadikan menjadi nama jalan di Kabupaten Asahan terus bergulir.

Hal ini disampaikan Puteri Atikah sebagai perwakilan keluarga Abdullah Eteng yang menjabat sebagai Ketua Tim Pengusulan Nama Abdullah Eteng.

Menurut Puteri, wacana pemberian nama almarhum kakeknya itu, diinisiasi beberapa pihak, hingga anggota DPD RI.

Puteri menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyurati Bupati Asahan dan DPRD Asahan.

"Dari proses awal kami melihat banyak pejabat publik Asahan yg bahkan tak kenal dengan Almarhun Abdullah Eteng. Padahal beliau Bupati pertama di sana dan penelitian sejarah tentang perjuangan beliau pernah dilakukan oleh mahasiswa Unimed,"ujarnya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya penamaan jalan Abdullah Eteng pada salah satu jalan pada Kabupaten Asahan, bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menghargai sejarah.

Tak hanya pihak keluarga, wacana pemberian nama jalan oleh nama Bupati era Bung Karno itu juga mendapat respons positif dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, sosok Abdullah Eteng, merupakan salah satu peletak dasar pemerintahan dan pembangunan di Asahan.

" Beliau contoh pemimpin yang idealis dan sederhana, langkah ini perlu agar generasi sekarang bisa mengenang dan mengenal sosok Abdullah Eteng," katanya.

Menurut Djarot yang juga alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu, sosok keteladanan pemimpin di tingkat lokal perlu mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved