Kapolrestabes Medan Minta Pegasus Tak Segan Tindak Pelaku Kejahatan bila Bahayakan Nyawa Korbannya

Pada apel tersebut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Para Kabag Polrestabes Medan

Kapolrestabes Medan Minta Pegasus Tak Segan Tindak Pelaku Kejahatan bila Bahayakan Nyawa Korbannya
TRIBUN MEDAN/Humas Polrestabes Medan
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto pimpin apel Tim Pegasus, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi beri arahan kepada tim pegasus jajaran Polrestabes Medan.

Apel tersebut berlangsung dilapangan Apel Mapolrestabes medan jalan H M Said No 1 Medan, Rabu (27/2/2019).

Pada apel tersebut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Para Kabag Polrestabes Medan, Para Kasat Polrestabes Medan, Para Kanit, panit dan Personel Reskrim jajaran Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan, bahwa pengecekan Kesiapan tim pegasus jajaran Polrestabes Medan untuk melaksanakan tugas terkait dengan masalah penanganan gangguan Kamtibmas khususnya kejahatan jalanan terkhusus kejahatan kekerasan dan begal.

"Terkait dengan pelaksanaan tugas kita, gangguan Kamtibmas yang kita hadapi pada hari ini Alhamdulillah masih dapat dikendalikan. Beberapa kejadian-kejadian kejahatan kekerasan yang dapat kita ungkap dan pelaku dapat kita tangkap kemudian crime total atau kejadian gangguan Kamtibmas juga berhasil kita tekan. Itu adalah berkat kerjasama rekan-rekan di lapangan yang secara proaktif melakukan upaya kegiatan kepolisian dengan metode yang tepat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pegasus," ujarnya.

Ke depan, sambung Dadang, berbagai hal yang harus dihadapi dan diantisipasi menjelang pemilu.

"Maka harus dengan bersungguh-sungguh untuk menjaga agar kondusifitas wilayah kita, khususnya Kota Medan. Yang dapat kita jamin dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat. Aktivitas masyarakat apapun bentuknya termasuk pemilu dapat kita jamin berjalan dengan aman lancar dan sukses. Tentunya oleh karena itu kerawanan-kerawanan yang perlu di prediksi antara lain kemungkinan meningkatnya gangguan Kamtibmas kejahatan kekerasan akan selalu ada oleh karena itu keberadaan rekan-rekan sangat diharapkan," kata Dadang.

Sempat Berusaha Kabur Remaja Pencuri Parfum Ditangkap saat Beraksi di Supermarket

Ibu Bayi 4 Bulan Bagikan 200 Paket Permen kepada Penumpang Pesawat demi Pemintaan Maaf

Buaya VS Jaguar, Peneliti Catat Duel Predator Ini Sering Terjadi, Siapa Lebih Kuat?

Hasil Akhir Tes MotoGP Qatar: Yamaha Perkasa, Bagaimana Posisi Marquez dan Rossi?

Masih dikatakan Dadang, lakukan kegiatan Preventif yaitu patroli apabila melihat orang yang dicurigai lakukan pemeriksaan dan apabila terjadi suatu kejahatan maka dilakukan upaya-upaya pengungkapan.

Menjelang pemilihan presiden dan legislatif tanggal 17 April yang akan datang lebih intens lagi untuk turun langsung ke lapangan pada jam-jam rawan.

Kisah Legendaris 30 Prajurit RPKAD Bikin 3.000 Pemberontak di Kongo Sampai Disebut Hantu Putih

Osvaldo Haay Tetap Merendah Meski Golnya jadi Penentu Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Bidan Dini Sri Andayani, Siaga Melayani 24 Jam

17 Lagu Barat Termasuk Shape of You Ed Sheeran Disensor, Pengamat: Dangdut Koplo Lebih Vulgar

"Kita harus hadir di tengah masyarakat memberikan kenyamanan dan tunjukkan bahwa dengan kehadiran kita, masyarakat akan merasa aman, nyaman dan tentram. Karena hadir di sekitarnya polisi yang mampu menjamin keamanan dan polisi yang tangguh sehingga mereka tidak menjadi korban. Dan pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan yang telah melukai jiwa raga yang menimbulkan bahaya maka perlu lakukan tindakan sesuai dengan SOP mulai dari yang bersifat soft sampai yang bersifat keras," tegas Dadang.

Siap-siap Polda Sumut Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Pengerjaan Renovasi Lintasan Sirkuit Tartan

Ibadah (Partangiangan) di Medan Diduga Dibubarkan Paksa oleh Warga, Ini Jawaban Kepolisian. .

Dadang menambahkan, lakukan itu jangan pernah ragu karena kita adalah aparat penegak hukum, di tangan rekan-rekan semuanyalah masyarakat bergantung dan bersandar untuk mendapatkan perlindungan dan sebagai pengayoman.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan ini dan ini merupakan bagian upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa eksistensi Pegasus dapat berperan signifikan dalam kehidupan," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved