PASI Sumut Geber Atlet Menuju Pra PON 2019 untuk Kembalikan Kejayaan Atletik Sumut

Pengurus Besar (PB) PASI menetapkan jadwal Pra Kualifikasi PON Papua tidak menggunakan satu ajang atau even kejuraan.

PASI Sumut Geber Atlet Menuju Pra PON 2019 untuk Kembalikan Kejayaan Atletik Sumut
TRIBUN MEDAN/PASI Sumut
Para atlet Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut saat berlaga di Kejuaraan Atletik di Jakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com- Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut bersiap menghadapi Pra Kualifikasi PON yang berlangsung sepanjang 2019.

Pengurus Besar (PB) PASI menetapkan jadwal Pra Kualifikasi PON Papua tidak menggunakan satu ajang atau even kejuraan. Melainkan beberapa kejuaraan atletik, yang akan dijadikan ajang Pra Kualifikasi.

Kejuaraan tersebut diantaranya Kejuaraan Atletik Jatim Open Maret 2019 di Surabaya, Kejuaraan Jateng Open Juli 2019 di Semarang. Selanjutnya Kejurnas U18 dan U.20 dan Senior Agustus 2019 di Jakarta, MayBank Bali Marathon pada Agustus 2019 di Bali.

Berikutnya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September 2019 di Papua, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Oktober 2019 di Jakarta dan Jakarta Marathon bulan Oktober 2019 di Jakarta.

Ketua Umum PASI Sumut, T Jeffry mengungkapkan akan bertekat mengembalikan kejayaan atletik Sumut layaknya era 1980-1990-an.

Bahar Bin Smith Didakwa Pasal Berlapis, Pendukung Tak Rela Bahar Dipenjara

Jusuf Kalla Promosikan Jokowi pada Pengusaha: Kalau yang Sebelah Saya Tidak Tahu

Mia Khalifa Terkena Bola Hoki Hingga Implannya Pecah, Operasi Perbaikan Dada Berlangsung Sukses

Mantap Jiwa Shohei Matsunaga Dikabarkan Ikuti Proses Naturalisasi dan Bermain untuk PSMS Medan

"Kita harus fokus dalam meningkatkan prestasi atlet binaan PASI Sumut menuju Pra Kualifikasi PON 2019. Menyongsong Pra Kualifikasi PON 2019 diharapkan seluruh unsur pengurus lebih guyub dan fokus meningkatkan prestasi atlet," ungkapnya kepada Tribun, Food Court, Medan, Kamis (28/2/2019).

Jefry juga mengajak seluruh pengurus mengevaluasi hasil kerja selama ini dan menyusun program yang tepat dan terarah untuk bisa menempatkan atlet di jadwal yang padat.

Camat Paal Merah Viral Lagi, Kali Ini Amankan Jambret dari Amukan Massa, TONTON VIDEONYA. .

Yudi dan Ari Ditangkap Polisi setelah Kepergok Buang Sabusabu yang Baru Dibeli

2 Matic Honda Produksi Indonesia Ini Jadi Primadona Ekspor di Filipina dan Bangladesh

"Saya meminta seluruh Ketua PASI di Kabupaten/Kota terus memantau potensi atlet di daerah dan dibina lebih intensif. Kita akan bersiap untuk menghadapi Jatim Open, Jateng Open, Kejurnas U18, U20 dan Senior, Popnas dan POMNAS Oktober 2019 yang kesemuanya merupakan babak Kualifikasi PON," tegasnya.

Ia menambahkan saat ini Pengprov PASI juga telah menyiapkan atlet menuju Porprovsu yang akan digelar pada Juni 2019 mendatang.

KKB Kembali Tebar Teror di Nduga, Bakar Alat Berat PT Istaka Karya dan Dua Kali Tembak Aparat!

Julius Raja Sebut PT Kinantan Medan Indonesia Terdaftar Secara Sah sebagai Pemilik PSMS di PSSI

"Disamping itu kita juga mempersiapkan atlet kita untuk ikut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi yang merupakan agenda KONI Sumut Juni 2019 mendatang," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved