Seminar UMKM Pemko Medan dan Indomaret, Akhyar Beri Motivasi Bagi Para Pelaku Usaha

Pemerintah Kota Medan dan PT Indomarco Prismarama (Indomaret) adakan Seminar Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM)

Seminar UMKM Pemko Medan dan Indomaret, Akhyar Beri Motivasi Bagi Para Pelaku Usaha
Tribun Medan / Nanda Rizka Nasution
Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berjabat tangan dengan Asisten Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Hargo Suseno dalam Seminar Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Kamis, (28/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Meningkatkan Daya Saing UMKM melalui Inovasi dan kreativitas, Pemerintah Kota Medan dan PT Indomarco Prismarama (Indomaret) adakan Seminar Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Kamis, (28/2/2019) di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja No 18, Kota Medan.

Kepala Cabang Indomaret Medan Muhammad Lukman dalam kata sambutannya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Medan karena mendukung dan memfasilitasi dalam kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR).

Mengawali tahun, 2019 Indomaret bekerja sama dengan satu perusahaan manufaktur pengolahan minyak nabati dengan bahan baku kelapa PT Barco, untuk mengadakan Seminar UMKM dan pembagian gerobak.

"Tujuannya sesuai dengan tema yaitu para pelaku UMKM menambah pengetahuan untuk mengembangkan usahanya. Harapannya Para pelaku UMKM Kota Medan bisa bersinergi dengan kami. Saat ini, sebanyak 50 produk lokal di Kota Medan bersinergi dengan kita untuk memasarkan produk di gerai," katanya.

Ia juga menambahkan, tidak hanya di Kota Medan tetapi pelalu usaha bisa menjajakan barangnya hingga tingkat nasional di 15 ribu outlet seluruh Indonesia.

"Banyak materi yang akan disampaikan oleh narasumber hari ini. Mulai dari packaging, memasarkan hingga regulasi perizinan untuk produk bisa ke tingkat nasional," tambahnya.

Ia juga promosikan panganan Orong-orong yang cukup berhasil. Barang dagangan yang sudah bisa menyuplay wilayah Sumatera dan Aceh tersebut bisa dikembangkan hingga ke tingkat nasional.

"Utamanya adalah bukan lagi enak, yang utama adalah bagaimana produk bisa menarik perhatian konsumen," tutupnya.

Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang berhadir mengapresiasi seminar ini untuk meningkatkan UMKM di Kota Medan melalui penambahan wawasan, pengetahuan, pengalaman dan motivasi.

"Di sini, kita lihat Indomaret tidak mau besar sendiri. Ia mau bersama-sama. Dari perkembangan bisnis ke depan, Semua harus bermitra dan berjejaring. Yang sebesar apapun, sehebat, segagah apa kalau bergerak sendiri akan letoi. Kekuatan itu adalah kerja sama," katanya dalam kata sambutan.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved