Sergio Ramos Dihukum Tidak Bisa Bermain 2 Kali di Liga Champions karena Sengaja Minta Kartu Kuning

Komite disiplin UEFA pada hari Kamis (28/2/2019), akhirnya resmi menjatuhkan sanksi bagi kapten Real Madrid Sergio Ramos

Sergio Ramos Dihukum Tidak Bisa Bermain 2 Kali di Liga Champions karena Sengaja Minta Kartu Kuning
TWITTER.COM/NEXOGOL
Sergio Ramos dengan sengaja mendapatkan kartu kuning di laga melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions. 

TRIBUN-MEDAN.com-Real Madrid akan tanpa kapten Sergio Ramos saat kembali bersua dengan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, di ajang Liga Champions.

Komite disiplin UEFA pada hari Kamis (28/2/2019), akhirnya resmi menjatuhkan sanksi bagi kapten Real Madrid Sergio Ramos dengan larangan dua pertandingan.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Ramos terbukti dengan sengaja mendapatkan kartu kuning pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Mendapat kartu hukuman secara sengaja merupakan trik Ramos agar ia bebas dari kartu kuning selanjutnya bila Madrid lolos dan berlaga di 8 besar.

Ramos juga akan menerima skorsing tambahan dari perilaku yang ia tunjukkan pada leg pertama.

Dirinya melakukan provokasi yang berbuah kartu kuning pada menit ke-90 setelah Madrid unggul 2-1 di leg pertama di Amsterdam dua pekan lalu.

Pelanggaran itu memicu larangan satu pertandingan untuk di leg kedua di kandang pada 5 Maret, ketika Madrid bermain di kandang.

Ramos dikabarkan mengakui niatnya dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan, lalu mencabutnya di Twitter.
 
Momen bek Real Madrid Sergio Ramos memeluk striker Liverpool Mohamed Salah, laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018
Momen bek Real Madrid Sergio Ramos memeluk striker Liverpool Mohamed Salah, laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018 (sport.virgilio.it)

UEFA, dalam keputusannya, memilih untuk menangguhkan pemain Real Madrid Sergio Ramos untuk dua pertandingan kompetisi UEFA di mana ia menerima kartu kuning dengan sengaja.

Penangguhan dua pertandingan termasuk hukuman otomatis satu pertandingan dari akumulasi kartu kuning sebelumnya.

(*) Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Terbukti Bersalah, Sergio Ramos Dihukum Dua Laga di Liga Champions

Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved