News Video

VIDEO: Pegawai RS Sari Mutiara Demo karena Menerima Upah di Bawah UMK

Puluhan pegawai Rumah Sakit (RS) Sari Mutiara berunjukrasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara, Jalan Asrama, Kota Medan

VIDEO: Pegawai RS Sari Mutiara Demo karena Menerima Upah di Bawah UMK
Tribun Medan
Pegawai RS Sari Mutiara unjuk rasa di Kantor Disnaker Sumut, Jalan Asrama, Medan, Jumat (1/3/2019) 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Puluhan pegawai Rumah Sakit (RS) Sari Mutiara berunjukrasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara, Jalan Asrama, Kota Medan, Jumat (1/3/2019).

Kedatangan puluhan pegawai ini meminta bantuan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah yang terjadi antara RS Sari Mutiara dengan para pegawai.

Para pegawai mengklaim, bahwa RS Sari Mutiara tidak mampu membayarkan gaji sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK).

Pegawai di rumah sakit tersebut mendapat upah di bawah UMK 2017, padahal pemberlakuan upah baru sudah disahkan Disnaker.

Tonton videonya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Faisal Walad Harna Ubah Koran Bekas jadi Karya Seni Khas Sumatera Utara, TONTON VIDEONYA. .

Raffi Ahmad Jual 2 Mobil Mewahnya Demi Beli Mobil Terbaru Ini Buat Nagita!

Hercules Orasi: Saya Mantan Seroja, Polisi Langsung Siaga di PN Jakarta Barat, TONTON VIDEONYA. .

Ketua Serikat Pekerja Multi Sektor Sari Mutiara (SPMS-Sari Mutiara), Suaidah mengatakan, kedatangan puluhan pegawai ini meminta kepada Disnaker Sumut untuk segera memanggil pihak rumah sakit.

"Kami tujuan ke sini untuk menuntut hak kami, gaji kami yang dibayar dibawah UMK, terhitung dari 2017 sampai 2019," katanya.

Menurut Suaidah, ratusan pegawai RS Sari Mutiara masih menerima gaji UMK tahun 2017 sampai menjelang akhir 2018. Padahal UMK 2017 itu sudah tidak lagi berlaku sampai saat ini.

"UMK tahun 2017 itu kami terima di bulan Juli tahun 2017 itu, artinya bulan 1-6 tidak sesuai dengan UMK yang berlaku waktu itu. Sampai 2019 juga kami menerima gaji masih di bawah UMK 2017," ucapnya.

Puluhan pegawai RS Sari Mutiara menyambangi kantor itu dengan membawa berupa poster dan tulisan tuntutannya kepada rumah sakit.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved