Hari Puncak MRSF Siantar, RS Vita Insani Aksi Cek Gula Darah Gratis

Ribuan masyarakat mengikuti acara puncak Milenial Safety Road Festival (MSRF) Kota Pematangsiantar.

Hari Puncak MRSF Siantar, RS Vita Insani Aksi Cek Gula Darah Gratis
Istimewa
Kegiatan cek gula darah gratis di acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Kota Pematangsiantar, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ribuan masyarakat mengikuti acara puncak Milenial Safety Road Festival (MSRF) Kota Pematangsiantar. 

Kegiatan puncak ini diisi dengan jalan santai, acara hiburan, dan aneka kegiatan menarik. Kegiatan puncak MSRF ini resmi dibuka oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu. 

Selain itu, turut hadir Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Nor dan Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar.

Amatan Tribun-Medan.com, berbagai perusahaan swasta turut memeriahkan acara MSRF di Kota Siantar. Satu di antaranya seperti Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar. 

RS Vita Insani melakukan aksi sosial dengan melakukan cek golongan darah dan gula darah dengan gratis. Masyarakat pun antusias mengikuti cek kesehatan gratis tersebut.

Dirut RS Vita Insani dr Alpin Hoza mengatakan aksi ini mengingatkan pengendara agar selalu dalam keadaan sehat saat mengendarai kendaraan.

dr Alpin juga mengatakan giat sosialistis Vita Insani di Kegiatan Milenial Safety Road adalah bagian wujud fungsi sosial Rumah Sakit.

"Pengendara aman dan nyaman itu tidak terlepas dari sisi kesehatan fisik. Sehingga wujud partisipasi kita mendukung program Milenial Safety Road kepolisian, kita sesuaikan dengan bidang pelayanan Rumah Sakit yang bergerak pada Pelayanan Kesehatan,"katanya.

Sementara Humas RS Vita Insasi Sutrisno Dalimunthe mengatakan telah membentuk tim kelompok kerja (Pokja) untuk terus menggelar kegiatan sosial.

"Supaya lebih terorganisir dan tertata, Dirut membentuk Tim Pokja. Melalui Tim Pokja diketuai Ira Saragih, disusun bentuk giat yang dilakukan, termasuk memberikan diskon 10 persen bagi masyarakat yang ingin melakukan cek fisik lanjutan di rumah sakit dengan membawa kupon yang didapat dari posko giat sosialistis Vita Insani di Expo Milenial Safety Road Polres Pematangsiantar,"ujar Sutrisno.

Trisno menyampaikan dari program ini berharap masyarakat menumbuhkan kesadaran berkendaraan yang lebih aman, sehingga memperkecil resiko yang timbul.

"Ya, harapan kita, program kegiatan polisi ini adalah biduk kesadaraan masyarakat untuk sama-sama memperkecil resiko mengendarai, khususnya di wilayah hukum Polres Pematangsiantar dan Simalungun,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved