Laporkan Langsung Perolehan Suara, Partai Golkar Gunakan Aplikasi Saksi Online Pemilu 2019

Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan partai bernomor urut empat itu menyediakan aplikasi online yang dipakai para saksi di TPS

Laporkan Langsung Perolehan Suara, Partai Golkar Gunakan Aplikasi Saksi Online Pemilu 2019
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pekerja menyusun kardus berisi surat suara DPR RI yang telah tiba di gudang logistik KPU Medan di Bandara Soewondo, Medan, Selasa (26/2/2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, mulai menyiapkan segala kebutuhan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan partai bernomor urut empat itu menyediakan aplikasi online yang dipakai para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

Doli menjelaskan pemilu yang telah digelar 40 hari lagi, Partai Golkar telah memasuki persiapan akhir pemenangan.

"Kita sudah konsolidasi,kemudian tahap pembekalan saksi terkait aplikasi online yang digunakan," ujarnya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (3/2/2019).

Menurut Doli, bimbingan teknis (bimtek) awalnya telah dilakukan di jajaran pimpinan partai di tingkat nasional dengan meminta utusan DPD Partai Golkar provinsi se-Indonesia.

"Kita mengirimkan utusan lima hingga sepuluh orang. Saat ini bimtek untum jajaran Kabupaten dan Kota," katanya.

Sejak awal November 2018, lanjut Doli Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menginstruksikan DPD agar melakukan persiapan saksi di TPS.

"Semuanya sudah disiapkan sebanyak dua orang per TPS, saat ini pembekalan aplikasi online terkait cara penggunaannya," katanya.

Doli menyebutkan, nantinya para saksi tersebut melaporkan perolehan Partai Golkar melalui aplikasi online secara per jenjang, dari Desa atau Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota, Provinsi sampai Nasional.

"Ini merupakan bagian dari transformasi Partai Golkar menjadi partai modern," tambahnya.

Dikatakannya, nantinya setelah pelatihan bimbingan teknis aplikasi saksi akan melahirkan operator-operator dalam melakukan pengawasan dan rekapitulasi suara khususnya Partai Golkar Sumut dalam menghadapi Pemilu 2019.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved