KPU Medan Hanya Fasilitasi Iklan Kampanye di Radio

Edy Suhartono mengatakan, pihaknya tidak akan memfasilitasi iklan kampanye di media massa pada Pemilu Serentak 2019

KPU Medan Hanya Fasilitasi Iklan Kampanye di Radio
TRIBUN MEDAN
Anggota KPU Kota Medan Edy Suhartono (kiri) memberi penjelasan tentang tata cara pencoblosan pada sosialisasi Pemilu 2019 kepada pemilih pemula, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/2/2019). Sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAM.com - Komisioner Komisi Pemililihan Umum (KPU) Medan, Edy Suhartono mengatakan, pihaknya tidak akan memfasilitasi iklan kampanye di media massa pada Pemilu Serentak 2019.

Menurutnya, hasil tersebut telah disepakati usai Rapat Koordinasi dengan KPU Sumatera Utara.

"Hasil rakor (rapat kordinasi) bersama KPU Sumut, bahwa tidak ada iklan peserta pemilu yang difasilitasi oleh KPU Medan," ujarnya, Senin (4/3/2019).

Edy mengungkapkan bahwa berdasarkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) yang terima diterima dari KPU RI, iklan sosialisasi hanya ada untuk radio.

"Jumlah seluruhnya adalah enam kegiatan untuk iklan kampanye," ungkapnya.

Iklan media massa, lanjut dia, hanya ada di KPU RI dan KPU provinsi. Di mana, KPU provinsi memfasilitasi iklan peserta pemilu untuk calon DPD.

"Ini berlaku untuk seluruh Indonesia. KPU RI yang fasilitasi iklan peserta pemilu, KPU provinsi untuk calon DPD," paparnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved