Blunder Ramos, Cuma Bisa Menatap Timnya Dilumat Ajax dan Berakhir Kekalahan akibat Salah Strategi

Tidak banyak yang menduga bahwa Ajax Amsterdam bisa menyingkirkan Real Madrid setelah kalah 1-2 pada pertandingan leg pertama di Johan Cruijff Arena.

Blunder Ramos, Cuma Bisa Menatap Timnya Dilumat Ajax dan Berakhir Kekalahan akibat Salah Strategi
twitter.com/FNR_Radio
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, absen dalam partai babak 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, 5 Maret 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com-Keberhasilan menjungkalkan Real Madridselain bikin Ajax Amsterdam lolos ke babak perempat final Liga Champions, juga menampar wajah Sergio Ramos.

Tidak banyak yang menduga bahwa Ajax Amsterdam bisa menyingkirkan Real Madrid setelah kalah 1-2 pada pertandingan leg pertama di Johan Cruijff Arena.

Pun begitu dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Sergio Ramos bahkan sengaja mendapat kartu kuning dan absen dalam pertemuan kedua dengan Ajax demi—menurut perkiraannya—terbebas dari ancaman hukuman akumulasi kartu pada babak berikutnya.

"Melihat hasil laga, bohong jika saya tidak memaksa kartu kuning itu," ujar Ramos selepas pertandingan leg pertama tersebut.

"Tanpa merendahkan lawan atau merasa duel ini telah berakhir, Anda terkadang harus membuat keputusan sulit di sepak bola," imbuhnya.

Kendati telah melakukan klarifikasi, pernyataan Ramos tersebut tetap menimbulkan polemik. UEFA pun bertindak dengan memberikan sanksi larangan tampil 2 laga baginya.

Ramos pun akhirnya hanya bisa menonton perjuangan kawan-kawannya dari tribune Stadion Santiago Bernabeu dalam pertandingan yang dihelat pada Selasa (5/3/2019).

Sayangnya, hasil akhir tidak sesuai dengan harapan Ramos.


Ajax Amsterdam sudah unggul 2-0 saat pertandingan belum genap berjalan 20 menit lewat gol dari Hakim Ziyech dan David Nerez.

Real Madrid yang tertinggal semakin kesulitan keluar dari tekanan setelah dua pemain pilarnya, Lucas Vazquez dan Vinicius Junior, mengalami cedera pada babak pertama.

Gol tunggal Marco Asensio pada babak kedua pun tidak cukup untuk menyelamatkan nasib Real Madrid lantaran tim tamu berhasil menambah dua gol pada periode yang sama.

Dusan Tadic bersama pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan atas Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernbeu, Selasa (5/3/2019)
TWITTER.COM/AFCAJAX
 
Dusan Tadic bersama pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan atas Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernbeu, Selasa (5/3/2019)

 Real Madrid pun harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Ajax dengan skor telak 1-4 (agregat 3-5) di hadapan pendukungnya sendiri.

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Kemenangan 4-1 Ajax atas Real Madrid Jadi Tamparan Hebat bagi Sergio Ramos
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved