Kagumi Pembuatan Terasi di Asahan, Djarot Ajak Warga Konsumsi Penganan Lokal

Pembuatan terasi pada wilayah itu sama sekali tidak menggunakan bahan kimia dan diolah dengan cara tradisional.

Kagumi Pembuatan Terasi di Asahan, Djarot Ajak Warga Konsumsi Penganan Lokal
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Djarot mengajak masyarakat cinta penganan lokal. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyatakan kekagumannya terhadap industri rakyat yang mengelola pembuatan terasi atau belacan di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Menurut Djarot, pembuatan terasi di wilayah itu sama sekali tidak memakai bahan pengawet.

"Kadar proteinnya tinggi, terasi itu dibuat hanya dengan udang dan garam saja,"ujarnya kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Kamis (7/3/2019).

Caleg DPR RI dari Dapil Sumut III itu mengatakan, pembuatan terasi pada wilayah itu sama sekali tidak menggunakan bahan kimia dan diolah dengan cara tradisional.

"Meski olahannya masih tradisional, namun income yang didapat lumayan. Produknya sangat baik kualitasnya dan saya kira bisa bersaing di pasaran nasional maupun luar negeri," katanya.

Djarot menjelaskan, banyak pihak yang menganggap sepele dengan belacan atau terasi. Padahal menurutnya, penganan tersebut menjadi primadona di setiap meja makan yang ada di rumah maupun di restoran.

"Sambal balacan dari Silau Laut ini top. Mari kita bangga dengan penganan lokal kita, kita bantu nelayan dan petani kita," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved