Hendra Wijaya Resmi Dilantik Jadi Kadis Sosial Deliserdang Usai Menang Lelang Jabatan

Zainuddin Mars melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 orang pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang di ruang aula Cendana

TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars memberikan ucapan selamat kepada Kadis Sosial yang baru, Hendra Wijaya di ruang aula Cendana kantor Bupati Jum,at, (8/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 orang pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang di ruang aula Cendana kantor Bupati Jumat, (8/3/2019). 

Mereka yang dilantik terdiri dari 8 orang pejabat eselon IV, 2 orang eselon III dan 3 orang eselon II. 

Adapun 3 orang eselon II yang dilantik yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kabanpenda), Mahruzar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil), Gustur Husein Siregar dan Kepala Dinas Sosial, Hendra Wijaya.

Hendra Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Camat Sunggal yang berhasil sukses dalam pelaksanaan lelang jabatan yang dibuka oleh Bupati Ashari pada tahun 2018 lalu. 

Sementara Mahruzar dan Gustur dilantik lantaran sempat ikut dalam seleksi rotasi mutasi jabatan. Keduanya sebelumnya merupakan Kadisdukcapil dan Kadis Sosial. 

Pelantikan ketiganya ini sempat tertunda dilakukan karena khusus jabatan Kadisdukcapil SK pengangkatannya dari Menteri Dalam Negeri.

Pada saat memberikan bimbingan dan arahan, Zainuddin langsung memberi target kepada Gustur. Zainuddin berpendapat salah satu tugas pokok yang harus dikerjakan adalah menyelesaikan e KTP. 

Disebut sampai saat ini tercatat baru 90 persen saja warga yang memiliki e KTP maka dari itu persoalan ini harus segera dituntaskan.

"Jadikan Deliserdang sebagai Kabupaten percontohan bagi Kabupaten Kota lain. Saudara (Gustur) tidak bisa lakukan itu dengan mudah kalau tidak melakukan kordinasi dengan Pemerintah Pusat makanya harus proaktif."

"Jangan duduk dibelakang meja saja. Itu harus dituntaskan, sekarang ada lagi 78 ribu masyarakat yang belum terekam."

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved