Komunitas Oksigen Berbuat Sepenuh Hati demi Alam dan Kemanusiaan, Pantang Minta Donasi

Sebenarnya Oksigen adalah singkatan dari orang yang peduli go green, bisa dibilang kami kumpulan manusia pecinta alam

Komunitas Oksigen Berbuat Sepenuh Hati demi Alam dan Kemanusiaan, Pantang Minta Donasi
Tribun Medan /Komunitas Oksigen
Komunitas Oksigen bersama anak-anak di┬áperbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Tanah Karo, bagi komunitas ini memberi edukasi peduli lingkungan dan mengabdi adalah suatu keasikan. 

TRIBUN-MEDAN.com - "Kita ingin seperti oksigen, meski tidak terlihat, memberi manfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang,” ujar Ketua komunitas Oksigen, Wiro Noto Triatmojo, Jumat (8/3/2019).

Alam bekerja dengan sendirinya, memberi oksigen gratis ada manusia, maka manusia layaknya memelihara alam, seperti alam yang tidak hentinya memelihara peradaban manusia.

“Sebenarnya Oksigen adalah singkatan dari orang yang peduli go green, bisa dibilang kami kumpulan manusia pecinta alam,” ujarnya. 

Pembina Komunitas Oksigen sekaligus pendiri, Raja Bagas Rambe menceritakan awal terbentuknya komunitas ini, bermula dari sekumpulan anak muda yang memiliki hobi yang sama, yaitu traveling ke tempat-tempat baru.

Namun seiring berjalannya waktu mereka memutuskan untuk berbuat sesuatu dari sekadar jalan-jalan.

"Timbul niat di kawan-kawan untuk melakukan edukasi sambil jalan-jalan dan kami mulai dengan menanam pohon di tempat yang kami singgahi," ujar Raja.

Ia juga menuturkan bahwa komunitas oksigen tidak bergerak di Medan melainkan pergi ke tempat-tempat pelosok yang dianggap membutuhkan eduasi. Namun meski demikian mereka juga aktif dalam setiap kegiatan sosial lingkungan yang ada di kota Medan.

Real Madrid Harus Keluarkan Uang Rp 9 Triliun agar Neymar Mau Pindah dari PSG

Viral, Foto-foto Fenomena Gunung Lawu yang seolah Bertopi, Lihat Parade Fotonya

Viral, Video Seorang Perempuan Belikan Makanan untuk Ayah dan Anak di Restoran Cepat Saji

Survei Elektabilitas Pilpres 2019 Terbaru versi SPIN - Lampu Kuning untuk Pasangan Jokowi-Maruf

“Kalau di Medan kita belum pernah membuat suatu kegiatan khusus, namun sejauh ini kita tetap aktif dalam kegiatan yang dibuat oleh kawan-kawan dari berbagai komunitas di kota Medan, kalau kegiatan kecil kita di Medan, hanya edukasi lingkungan ke sekolah-sekolah, terakhir di salah satu panti asuhan di kota Medan,” ujarnya.

Raja mengaku untuk mendapatkan nama yang cocok, komunitas ini memakan waktu satu tahun dalam proses diskusi yang panjang.

”Untuk membuat namakan tidak boleh asal-asalan, karena nama adalah identitas yang menjadi bagian dari tanggungjawab,” ujarnya.

Reaksi Menohok Jokowi soal Hoaks Larangan Azan jika Terpilih: Itu Isu Sampah

Kecewa Pilkada DKI, Terungkap Alasan FBR Dukung Jokowi - Maruf di Pilpres, Singgung Anies Baswedan

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved