Sail Nias 2019 Ajang Promosi Pariwisata di Kepulauan Nias ke Dunia Internasional

Event bertaraf international ini mampu menarik wisatawan domestik juga asing untuk berkunjung menikmati suasana wisata kepulauan Nias

Sail Nias 2019 Ajang Promosi Pariwisata di Kepulauan Nias ke Dunia Internasional
TRIBUN MEDAN/Satia
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah didampingi Sekdaprov Sumut Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019, di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengharapkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias mendukung pelaksanaan kegiatan Sail Nias 2019.

Sehingga kegiatan bertaraf internasional ini tidak hanya sukses dan lancar dalam pelaksanaannya, tetapi juga mampu memperkenalkan kepulauan Nias di mata dunia, Sabtu (9/3/2019).

Hal itu disampaikan Musa Rajekshah yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019, di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai delapan, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

“Sail Nias ini membuktikan kalau Sumut memiliki daya tarik yang tak kalah indah dari daerah lain, seperti Bali. Maka kita berharap event bertaraf international ini mampu menarik wisatawan domestik juga asing untuk berkunjung menikmati suasana wisata kepulauan Nias,” ujar Musa Rajekshah.

Karena itu, kata Musa Rajekshah, yang pertama harus dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, mulai dari jalan hingga pembangunan fasilitas umum lainnya harus dipercepat, agar tidak ada kendala pada saat event berlangsung.

KPU Pastikan Anggota DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak Gunakan Anggaran Reses untuk Berkampanye

TERUNGKAP Fitur Rahasia Ducati di MotoGP 2019, Petrucci Akui Bisa Dipecat jika Beber ke Media

Detik-detik Penyerangan KKB pada TNI hingga Menewaskan 3 Kopassus, Kekuatan Tidak Berimbang

40 Hari Jelang Pemilu 2019 KPU Kabupaten Asahan Belum Menerima Surat Suara, Ini Reaksi Ketua KPU

“Infrastruktur itu sangat penting untuk dilakukan percepatan, hingga saat dimulainya event tidak terjadi kendala yang dapat menganggu acara yang bertaraf international tersebut,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, agar kegiatan ini nantinya tidak hanya berhenti pada tahun ini, melainkan menjadi agenda tahunnya yang harus diselenggarakan setiap tahun di Kepulauan Nias.

“ Saya juga berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan di kepulauan Nias , dan harus lebih menarik setiap tahun, agar wisatawan dalam dan luar negeri tertarik untuk melihat dan berkunjung setiap tahunnya,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut  Hidayati menjelaskan, rencananya event Sail Nias akan dilaksanakan di Nias Selatan pada September 2019 dan melibatkan seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Nias.

Atlet Angkat Berat Sumut Mustakim Bidik Juara Satu di Porprovsu 201, Latihan 4 Jam Per Hari

Modal Rp 10 Juta Adi dan Agus Keliling Indonesia Emban Misi Mulia, Dipalak Bocah Bersenpi di Mesuji

Mengaku Bisa Ubah Uang Palsu Jadi Asli, Pria Ini Diciduk Polisi

Mucikari Ini Jual Remaja 14 Tahun Rp 1,5 Juta, Pelaku Jalankan Aksinya Melalui Media Sosial

Serta melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut dan kabupaten/kota di Sumut, untuk ikut memeriahkan event tersebut.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved