KRL Anjlok di Bogor

Penyebab KRL Anjlok Perjalanan Menuju Bogor, Dilaporkan Tertimpa Tiang Listrik

KRL arah Bogor tidak beroperasi hingga Stasiun Bogor akibat adanya KRL anjlok di antara Stasiun Cilebut dan Bogor

Penyebab KRL Anjlok Perjalanan Menuju Bogor, Dilaporkan Tertimpa Tiang Listrik
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Kereta Api 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu (10/3/2019). Akibatnya, enam orang mengalami luka-luka dan sejumlah perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Bogor terganggu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kereta rel listrik ( KRL) arah Bogor tidak beroperasi hingga Stasiun Bogor akibat adanya KRL anjlok di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu (10/3/2019) pagi.

"Hari ini dipastikan tidak bisa melayani perjalanan menuju Bogor. Mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," ujar Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah kepada Kompas.com, Minggu (10/3/2019).

Dadan mengatakan, KRL hanya beroperasi hingga Stasiun Bojong.

Para pengguna yang telah membeli tiket atau melakukan tap in dapat melakukan refund di loket stasiun. Untuk pelayanan KRL di lintas lainnya berlangsung normal.

"Dari Stasiun Cilebut juga tidak bisa. Silakan naik dan turun dari Stasiun Bojong," ujar Dadang.

Kereta Api 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu sekitar pukul 10.15 WIB.

Tercatat 17 penumpang menjadi korban anjloknya KRL itu. KCI masih menyelidiki penyebab anjloknya KRL.

Penyebab KRL Anjlok Jakarta-Bogor di Cilebut Masih Diselidiki
Pihak KRL meminta maaf atas gangguan pelayanan transportasi Jakarta-Bogor akibat KRL anjlok di kawasan Stasiun Cilebut. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Sementara itu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadimeminta Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub melakukan evaluasi soal anjloknya kereta rel listrik (KRL) commuterline di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor, Minggu (10/3/2019).

Budi akan meninjau langsung lokasi kejadian tergulingnya KRL relasi Jatinegara-Bogor itu.

"Bapak Menteri hari ini sekitar pukul 13.00 WIB akan meninjau lokasi kejadian. Beliau sudah memerintahkan Dirjen Perkeretaapian segera melakukan evaluasi sambil menunggu hasil investigasi mengenai penyebab kecelakaan," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan melalui keterangan tertulis, Minggu.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved