Berkunjung ke Peternakan Rakyat, Djarot Galakkan Semangat Gotong Royong

Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan apresiasinya usai mengunjungi peternakan warga di Desa Wonorejo.

Berkunjung ke Peternakan Rakyat, Djarot Galakkan Semangat Gotong Royong
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat mengunjungi Desa Wonorejo, Simalungun. Djarot menggalakkan gotong royong untuk membangkitkan gairah ekonomi rakyat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan apresiasinya usai mengunjungi peternakan warga di Desa Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar Simalungun.

Menurut Djarot pada desa tersebut terdapat peternakan sapi mandiri yang dikelola oleh rakyat bersama-sama dengan swakelola dan gotong royong.

"Hal ini sangat baik mengingat Kabupaten Langkat dan Simalungun menjadi pemasok kebutuhan sapi di Kota Medan," ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Bagi Caleg DPR RI Dapil Sumut III itu, kebutuhan sapi di Sumatera Utara sebanyak 70 ribu ekor per tahunnya dan sebanyak 10 hingga 15 persen mengandalkan sapi impor, selebihnya sapi lokal.

"Jadi kekuatan para peternak lokal kita cukup membanggakan ini karena semangat gotong royong," jelasnya.

Menurut Djarot, tugas seorang Anggota DPR RI yakni meninjau serta memberikan solusi terkait peningkatan bobot dan kualitas sapi yang dihasilkan.

"Kita juga harus terus menggalakkan semangat gotong royong karena dengan semangat itulah perekonomian rakyat terus tumbuh.Bila kita bisa terus bergandengan tangan maka akan terwujud swasembada sapi di Provinsi Sumatera Utara," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved