Moeldoko Terlibat Debat 'Panas' dengan Mahasiswa, Surplus Pangan dari Impor Beras

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beradu argumentasi dengan mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)

Moeldoko Terlibat Debat 'Panas' dengan Mahasiswa, Surplus Pangan dari Impor Beras
TRIBUN MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di hadapan awak media pada acara Temu Nasional XI Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM) Nusantara di Kampus UISU, Selasa (12/3/2019). Moeldoki menyampaikan capaian positif pemerintah di bidang pendidikan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beradu argumentasi dengan mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Peristiwa tersebut terjadi tatkala Moeldoko memberikan kuliah umum di acara Temu Nasional XI Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di Kampus UISU, Selasa (12/3/2019).

Dalam kesempatan itu Moeldoko memaparkan persoalan pangan di Indonesia, mulai dari ketahanan pangan, swasembada pangan, hingga program-program Presiden Joko Widodo yang menurutnya sudah memperbaiki pangan di Indonesia.

"Kondisi pangan di Indonesia terus membaik dan kita patut meningkatkannya," ujar mantan Panglima TNI itu dihadapan seratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Tatkala acara tersebut memasuki sesi tanya jawab, seorang mahasiswi bernama Linda Herman, Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau (UIR) memberikan pertanyaan.

Linda menyampaikan, pencapaian pemerintah yang disampaikan Moeldoko dalam memperbaiki pertanian di Indonesia masih mengalami beberapa kendala.

"Kita melihat saat ini, Menteri Pertanian sibuk bekerja memperbaiki kondisi pertanian kita. Sedangkan sinergisitas, dasarnya sendiri tidak diperbaiki. Petani dibiarkan begitu saja . Menanam padi sendiri, tanpa perbaikan benih, itu masih kurang," ujarnya.

Pemerintah juga, lanjut Linda belum melakukan kerjasama dengan bank untuk menyediakan kredit untuk petani. 

Ia juga membahas persoalan di Dinas pertanian di Pemda yang terkesan abai dengan kondisi petani.

Mendapat kritik yang membangun dari seorang mahasiswi, Moeldoko langsung merespons positif.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved