Zikir Akbar Dihadiri Jokowi, Polrestabes Medan Siagakan Personel Pengamanan

Kombes Dadang Hartanto, mengatakan para personil yang disiagakan pada acara zikir akbar untuk melakukan pengamanan secara ekstra ketat.

Zikir Akbar Dihadiri Jokowi, Polrestabes Medan Siagakan Personel Pengamanan
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Warga berangsur-angsur meninggalkan lokasi Zikir Akbar di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Zikir Akbar yang dihadiri Joko Widodo (Jokowi) mampu menarik puluhan ribu warga Medan dan sekitarnya.

Zikir Akbar tersebut berlangsung di gedung serbaguna Jalan William Iskandar Medan, Jumat (15/3/2019).

Polrestabes Medan menyiagakan seluruh personil melaksanakan pengamanan tabligh akbar di Gedung Serba Guna, Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan.

Pengamanan yang dilakukan, untuk acara zikir akbar yang dihadiri Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Sumatera Utara didampingi sejumlah menteri.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan para personil yang disiagakan pada acara zikir akbar untuk melakukan pengamanan secara ekstra ketat.

"Kepada semua personil yang ditunjuk melaksanakan pengamanan tabligh akbar yang dihadiri Presiden Joko Widodo untuk benar-benar menjalankan tugas. Sehingga acara berjalan aman tanpa adanya gangguan," ujarnya.

Tak hanya itu, personil juga wajib memantau setiap kegiatan masyarakat yang datang ke lokasi acara untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menggangu kamtibmas.

Pantauan Tribun Medan di lokasi, ratusan warga yang awalnya berada di dalam gedung, berjalan kaki meninggal lokasi.

Hal tersebut dikarenakan waktu untuk ibadah salat magrib sudah mulai masuk dan menurut keterangan warga di dalam gedung tidak ada air untuk mengambil wudhu.

"Tidak ada air, jadi kami keluar untuk nyari masjid terdekat. Pak Jokowi belum juga datang," ujar Siti warga Belawan Bahari.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved