NEWSVIDEO: Kondisi Terkini Rumah Warga yang Terkena Dampak Bom Bunih Diri di Sibolga

Ia bersama keluarga masih bertahan di rumah tetangga karena rumahnya mengalami kerusakan cukup parah akibat ledakan bom.

TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Sitompul berada di rumahnya yang terkena dampak ledakan bom. Sitompul menyebut pascaledakan bom, ia bersama keluarga masih menetap di rumah tetangga akibat kediamannya yang rusak parah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga Jalan Cenderawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, masih bertahan di tempat pengungsian dan belum bisa kembali ke rumah maisng-masing pasca terjadi ledakan bom, Rabu (13/3/2019) lalu.

Seorang pria yang rumahnya terkena ledakan, Sitompul kepada Tribun/www.tribun-medan.com mengatakan, ia bersama keluarga masih bertahan di rumah tetangga. Hal itu karena kediamannya rusak parah akibat dampak bom yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Lihatlah ini, rusak semua seng-seng asbes, parabola hancur, kami belum bisa kembali dan sudah bertahan selama tiga hari sejak kejadian," ujar Sitompul, Sabtu (16/3/2019).

Sitompul menjelaskan, ia mendengar suara ledakan dashyat saat bom meledak siang hari.

"Kami tidak tahu apa-apa, bom itu meledak siang hari dan saya terkejut kemudian lari," katanya.

Sembari menunjukkan kondisi rumahnya yang hancur berantakan, Sitompul mengungkapkan lokasi kediamannya tidak terpaut jauh dari kediaman pelaku.

"Bedanya hanya dinding saja dibatasi parit, makanya kondisinya bisa rusak parah seperti ini," ungkapnya.

Sitompul berharap pemerintah dapat memberikan perhatian, sehingga kondisi rumahnya dapat kembali seperti sedia kala.

Terkait sosok terduga teroris terduga teroris Husain alias Abu Hamzah alias Upang, Sitompul mengaku tidak mengenal dekat walaupun kediaman rumah mereka saling berdekatan.

"Rumahnya sering tertutup, kami tidak terlalu mengenal mereka. Istrinya jarang keluar, setahu saya suaminya (pelaku) bekerja memperbaiki instalasi," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved