Bekas Lokasi Pasar Aksara akan Dibangun Ruang Terbuka Hijau dan Fly Over, Proyek Pasar Tahap Lelang

Nantinya setelah rampung dibangun maka pasar itu akan diserahkan terutama kepada pedagang.

Bekas Lokasi Pasar Aksara akan Dibangun Ruang Terbuka Hijau dan Fly Over, Proyek Pasar Tahap Lelang
TRIBUN MEDAN/M Andimaz
Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdi Sinuraya mengatakan saat ini pemerintah akan segera membangun Pasar Aksara pada Juli 2016 lalu.

Dengan demikian, menurut Rusdi, lokasi pasar aksara yang lama akan diambil Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Kepada Tribun Medan, Rusdi mengatakan rencananya, Lokasi Pasar Aksara akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Terminal MRT.

"Kalau yang lama rencananya akan diambil Pemko untuk Ruang Terbuka Hijau dan Fly Over setelah kita bangun Pasar Aksara di Jalan Masjid Dusun I Kecamatan Percut Seituan," ujar Rusdi, Senin (18/3/2019).

Rusdi melanjutkan, sejauh ini proyek Pasar Aksara sedang dalam pelelangan oleh Kementerian PUPR di Jakarta.

Apalagi Perpres (Peraturan Presiden) disebutkan Rusdi, telah dibentuk baru-baru ini. Artinya, proyek pembangunan pasar tersebut akan menggunakan APBN.

Amatan Tribun Medan, lokasi pasar aksara yang berada di kawasan administrasi Pemkab Deliserdang saat ini masih berdiri rumput rumput liar. Jalan pendukung menuju proyek ratusan miliar ini pun berkisar hanya selebar 4 meter.

"Proyeknya sekitar Rp 106 Miliar,  dan sekarang masih tahap pelelangan. Kita maunya secepatnya, tahun ini bisa terlaksana. Tapi kita tunggu saja," ujar Rusdi.

Nantinya setelah rampung dibangun maka pasar itu akan diserahkan terutama kepada pedagang yang berjualan di Pasar Aksara.

Ia juga mengaku sudah mengabarkan kepada pedagang soal pembangunan pasar aksara yang baru di lokasi yang berjarak 500 meter.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved