Ini Kata Kapolda Sumut Ditanya Soal Kasus PT Alam yang Diduga Serobot Hutan Lindung

Kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) diduga melakukan perambahan hutan lindung di Kabupten Langkat masih ditangani Polda Sumut

Ini Kata Kapolda Sumut Ditanya Soal Kasus PT Alam yang Diduga Serobot Hutan Lindung
Tribun Medan/Kompas.com
Dodi Shah dan Kapolda Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) diduga melakukan perambahan hutan lindung di Kabupten Langkat masih ditangani Polda Sumut 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang disinggung mengenai persoalan ini mengaku sejauh ini masih dalam tahap pengembangan.

"Terus kita upayakan untuk selesaikan kasus ini,"katanya, Selasa (19/3/2019).

Mantan Wakapolda Sumut ini menyatakan sampai saat ini pihaknya belum memiliki kendala apapun dalam pengungkapan kasus PT ALAM.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini berharap bantuan doa dari masyarakat agar kasusnya dapat selesai dalam waktu dekat.

"Sampai saat ini, kendalanya tidak ada. Mohon doanya ya,"katanya.

Seperti diketahui, pasca-menetapkan Direktur PT ALAM Musa Idihshah alias Dody Shah sebagai tersangka alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat, Polda Sumut juga telah melakukan pencekalan terhadapnya untuk ke luar negeri.

Sementara itu, dalam penyelidikan kasusnya, DitKrimsus Polda Sumut juga telah melakukan pemeriksaan terhadap abang kandung Dody, yakni Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah sebagai saksi.

Hanya saja, untuk saksi lainnya, yaitu H Anif, Polda Sumut sampai saat ini belum melakukan pemeriksaan, karena yang bersangkutan sedang berada di luar negeri.

"Kita tidak bisa melakukan pencekalan terhadap H Anif, karena yang bersangkutan masih dalam status sebagai saksi,"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved