PDAM Tirtanadi Minta Maaf kepada Pelanggan karena 6 Wilayah Ini akan Mengalami Gangguan Pasokan Air

Adapun dampak dari penggantian IPAM akan mengakibatkan terjadinya pemadaman aliran listrik dari PLN di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Delitua.

PDAM Tirtanadi Minta Maaf kepada Pelanggan karena 6 Wilayah Ini akan Mengalami Gangguan Pasokan Air
Tribun Medan/Istimewa
PDAM Tirtanadi Minta Maaf kepada Pelanggan karena 6 Wilayah Ini akan Mengalami Gangguan Pasokan Air. Ilustrasi Pekerja PDAM Tirtanadi Sumut sedang memperbaiki mesin. 

PDAM Tirtanadi Minta Maaf kepada Pelanggan karena 6 Wilayah Ini akan Mengalami Gangguan Pasokan Air

TRIBUN MEDAN.com-Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin menyebutkan, PDAM Tirtanadi melakukan penggantian Change Over Switch (COS) di Panel Pompa Distribusi FWP 505 IPAM Delitua.

Adapun dampak dari penggantian IPAM akan mengakibatkan terjadinya pemadaman aliran listrik dari PLN di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Delitua.

“Change Over Switch (COS) atau Tuas pengalih daya dari listrik PLN ke Genset di Panel Pompa Distribusi FWP 505 IPAM Deli Tua saat ini rusak dan harus diganti,” kata Jumirin.

Menurut Jumirin, penggantian COS di Panel Pompa Distribusi FWP 505 tersebut harus dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan pendistribusian dari IPAM Delitua bila terjadi pemadaman listrik dari PLN di kawasan IPAM Delitua.

“Jika Tuas atau COS di Panel Pompa Distribusi tidak diganti maka apabila terjadi pemadaman aliran listrik, pompa distribusi tidak bisa operasi, akibatnya pendistribusian air akan terganggu,” kata Jumirn.

Penggantian COS di Panel Pompa Distribusi FWP 505 tersebut dilakukan pada hari Rabu (20/03/2019) mulai pukul 22.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 01.00 WIB.

Seorang Ibu Lemparkan Bayinya dari Lantai 9 Apartemen karena Sedang Badmood

Komentari Keberanian Jokowi Tinjau Lokasi Ledakan Bom, Iwan Fals: Duuh Paak, Ini Bukan Soal Berani

Warga Medan Teteskan Air Mata saat Saksikan Teatrikal Aksi Teroris Selandia Baru, TONTON VIDEO. .

Tutup Operasional, RS Morawa Utama Tinggalkan Lilitan Utang Pada Pekerja dan Bapenda

Selama pelaksanaan pekerjaan, kapasitas produksi IPAM Deli Tua turun dari 1.600 liter/detik menjadi 1.100 liter/detik atau mengalami penurunan sekitar 500 liter/detik akibatnya beberapa wilayah pelayanan PDAM Tirtanadi mengalami gangguan baik dari segi kualitas, kuantitas dan kontinutas.

“Kapasitas produksi IPAM Deli Tua akan mengalami penurunan sekitar 500 liter/detik selama 3 jam. Mudah-mudahan dampaknya tidak terlalu mengganggu pelanggan kami,” ujar Jumirin.

IPAM Delitua akan beroperasi normal seperti biasanya pada pukul 01.00 WIB dinihari Kamis (21/03/2019) namun proses pemadatan air di pipa dan pemadatan tekanan air memerlukan waktu yang cukup lama dan diperkirakan pendistibusian air kepada pelanggan baru akan normal kembali pada siang hari Kamis.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved