BKD Turunkan 18 Pegawai Terlatih Bantu Pejabat Pemko Medan Laporkan Harta Kekayaan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan PSDM Muslim Harahap mengatakan pelaporan harta kekayaan oleh pejabat bukan perkara

BKD Turunkan 18 Pegawai Terlatih Bantu Pejabat Pemko Medan Laporkan Harta Kekayaan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Muslim Harahap (Kanan) bersama Wakil Walikota Medan (Kiri) saat memimpin rapat penyusunan LHKPN di Balai Kota Medan, Rabu (20/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan SDM Pemko Medan Muslim Harahap mengatakan pelaporan harta kekayaan oleh pejabat bukan perkara yang sulit. 

Apalagi untuk itu, ia menerjunkan 18 pegawainya membantu para pejabat menyusun LHKPN. Ke-18 pegawai tersebut sudah dilatih melakukan penghitungan harta kekayaan.

Muslim menyampaikan agar 206 pejabat yang melaporkan harta kekayaannya secepatnya, agar akhir Maret 2019, seluruhnya telah diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (Kapal). 

"Rencana kita Maret ini, seluruh pejabat di lingkungan Pemko sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK," ujar Muslim Harahap.

Muslim melanjutkan, para pejabat agar tidak berbohong melaporkan harta kekayaannya. Lantaran, jika berbohong, hal tersebut akan menyulitkan sendiri ke depannya. Apalagi penyusunan LHKPN bisa dilakukan di rumah.

"Sebenarnya, kalau mau berbohong bakal merepotkan sendiri. KPK kan juga akan memeriksa semuanya nantinya. Makanya jujur saja, apa saja hartanya," katanya.

"Bagi yang sudah melaporkan. Tinggal hitung saja apa yang berkurang, dan bertambah. Tinggal lihat Nilai Jual Objek Pajaknya," sambungnya.

Disinggung apakah para pejabat boleh menggunakan akuntan publik, Muslim mengatakan hal tersebut sah-sah saja. Namun ia berkelakar berarti harta pejabat tersebut sudah banyak.

"Boleh boleh saja kalau mau pakai akuntan publik. Emang banyak kali hartanya sebagai pegawai negeri," ujarnya.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved