KPU Dairi Kebut Selesaikan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres dan DPD

Total 504 dus kertas Surat Suara untuk Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Presiden telah sampai di gudang

KPU Dairi Kebut Selesaikan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres dan DPD
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Dua staf KPU Dairi dan satu aparat kepolisian berdiri di dekat tumpukan dus berisi kertas surat suara Pemilu DPD dan Presiden untuk Kabupaten Dairi. Dus-dus berjumlah total 504 dus itu baru tiba di gudang logistik KPU Dairi, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Total 504 dus kertas Surat Suara untuk Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Presiden telah sampai di gudang logistik KPU Dairi, Jalan Palapa, Kelurahan Sidikalang Kota, Rabu (20/3/2019) pagi.

Angka 504 tersebut terdiri atas 101 dus surat suara Pemilu Presiden, yang mana masing-masing dusnya berisi 2.000 lembar surat suara, dan 403 dus surat suara Pemilu DPD, masing-masing 500 surat suara per dus.

"Kedatangan surat suara ini belum tergolong terlambat, sebab kita masih punya waktu 28 hari. Kami memastikan, seminggu sebelum hari pencoblosan, semua logistik tercukupi dan telah beres, serta siap untuk didistribusikan ke PPK, PPS, dan KPPS," ujar Komisioner KPU Dairi Veryanto Sitohang saat ditemui di sela-sela Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTb Tahap II KPU Dairi, Rabu (20/3/2019) sore.

Dikatakan Veryanto, pihaknya akan mengebut penyelesaian penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu DPD dan Presiden.

"Mungkin dalam minggu ini, sudah akan dimulai (penyortiran dan pelipatan surat suara)," ujar Veryanto lagi.

Dengan kedatangan surat suara DPD dan Presiden hari itu, sambung Veryanto, maka lengkap sudah lima jenis surat suara, yang akan dipergunakan pada Pemilu tanggal 17 April mendatang, berada di gudang logistik KPU Dairi.

"Kebutuhan surat suara kita untuk masing-masing pemilihan (DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR, DPD, dan Presiden) berjumlah sesuai DPT kita, yakni 197.436 ditambah 2% DPTb," pungkas Veryanto. (cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved