Breaking News:

6 Atlet Wushu Sumut Dipanggil Mengikuti Program Pelatnas

Enam atlet wushu Indonesia asal Sumatera Utara berhasil masuk Pemusatan latihan Nasional (pelatnas) di Jakarta

Istimewa
Atlet Wushu sanda Sumatera Utara saat bertanding pada Kejuaraan Daerah, (9/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Enam atlet wushu Indonesia asal Sumatera Utara berhasil masuk Pemusatan latihan Nasional (pelatnas) di Jakarta sebagai persiapan menuju Kejuaraan Dunia Wushu di Shanghai dan SEA Games 2019 di Filipina.

Sekretaris umum (Sekum) Pengprov WI Sumut Heryanto mengatakan 6 atlet yang dipanggil mengikuti pelatnas oleh pengurus besar (PB) Wushu Indonesia terdiri dari 3 pewushu Sanda (tarung) dan 3 orang atlet Taolu.

"Sanda nya ada Rosalina Simanjuntak, Adi Rominto Manurung, sama Mey Yulia Nengsih. Taolu nya ada Nicholas, Harris Horatius, sama Juwita Niza Wasni," sebutnya kepada Tribun Medan, Kamis (21/3/2019).

Heryanto menjelaskan bahwa pemanggilan atlet-atlet termasuk atlet Sumut dilakukan oleh PB Wushu pusat. 

Dengan dipanggilnya 6 atlet Wushu Sumut mengikuti pelatnas, Pengprov WI Sumut pun mengaku turut senang sekaligus bangga.

Selain itu, menurut Heryanto cukup banyaknya atletnya yang menembus pelatnas menjadi bukti bahwa pembinaan Wushu di Sumut selama ini ada hasilnya.

"Pengprov ya tentu saja senang dipercaya (atletnya) untuk tim Nasional. Karena mereka berarti masih dianggap yang terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Heryanto, para atlet yang sudah dipanggil pelatnas mulai bulan Februari 2019 tersebut akan tetap diberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Ajang Kejurnas Wushu (PraPON) akan menjadi bahan evaluasi PB Wushu untuk melihat dan memantau perkembangan para atlet pelatnas dengan daerah.

Pengurus wushu Sumut pun mendorong 6 atlet yang mengikut pelatnas agar semakin dapat lebih giat berlatih di Jakarta, apalagi fasilitas di sana juga terbilang lebih baik dibanding di daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved