803 Jenis Narkotika di Dunia, Kepala BNNP Sumut : 74 Sudah Masuk Ke Indonesia

Pemberantasan narkoba dan pencegahan terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara

803 Jenis Narkotika di Dunia, Kepala BNNP Sumut : 74 Sudah Masuk Ke Indonesia
TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Kepala BNNP Sumut Brigjend Atrial (kemeja putih), Pimpinan Redaksi, Dayan (dua kiri), Pimpinan Perusahaan Setiawan (dua kanan), saat melaksanakan pertemuan di kantor Tribun Medan, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemberantasan narkoba dan pencegahan terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP-Sumut).

Seperti dijelaskan Kepala BNNP Sumut Brigjend Atrial saat menyambangi kantor Tribun Medan, di Jalan Wahid Hasyim, Kamis (21/3/2019).

Orang nomor satu di BNNP ini mengatakan akan melakukan sosialisasi, gerakan-gerakan pemberantasan narkoba baik dengan memutus jaringan maupun merangkul kaum millineal agar anti narkoba.

"Kemarin saya sudah bicara sama pak walikota agar Kota Medan ada BNNK. Karena seharusnya di Medan sudah ada. Di provinsi lain itu setiap ibukota provinsi sudah ada BNNK nya. Untuk di Sumut dari 33 kabupaten kota, kita memiliki BNNK baru 15," ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Atrial, ia juga mengaku sudah koordinasi dengan pihak walikota Medan di mana ingin diajak untuk berpartisipasi dalam ivent-ivent.

"Saya sudah koordinasi sama pak walikota kalau ada ivent kita diajak diberi satu stand agar bisa memberikan imbauan kepada kaum millineal. Untuk pembentukan BNK itu memang ada syarat di mana ada peran pemerintah yang menyediakan tempat untuk mendukung kita," katanya.

Rencana aksi Nasional yakni sosialisasi, untuk tahun 2019 ini apa, untuk ASN sendiri saya lakukan test urine.

Kita gak mungkin bisa bekerja karena juga keterbatasan. Maka instansi juga harus lakukan kepada anggotanya.

Untuk program yang akan digarap, polisi berbintang satu di pundaknya ini mengatakan akan merangkul instansi di mana akan melakukan sidak.

"Jika didukung, kita akan melaksanakan tes urine ke instansi-instansi, jadi dapat memberikan solusi dan mencegah. Untuk masyarakat umum jika ingin melakukan tes urine silahkan datang atau beli alatnya agar kita beritahu caranya. Test urine tidak mahal, boleh beli sendiri. Ketika konsumsi obat batuk dan minuman energi. Jadi gini, obat-obat flu kan mengandung efekdream untuk hanya 0,0 berapa gitu karena dicampur dengan obat lainnya namun tidak dominan. Karena dari kita periksa langsung tahu. Kalau minuman energi itu lebih kuat caffeine nya, yang mana memompa jantung," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved