Caleg Muda Andre Sinaga Tunda Nikah demi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun

Sihar masuk sebagai caleg dengan usia minimum. Ia mengaku menjadi caleg termuda membuat pandangan tidak begitu baik

Caleg Muda Andre Sinaga Tunda Nikah demi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun
Tribun medan/Tommy Simatupang
Caleg Muda Andre Sinaga Tunda Nikah demi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun. Andre Andika Sinaga caleg berusia 28 tahun merupakan anak dari Kadis Perizinan Kabupaten Simalungun dari Partai Demokrat, Kamis (21/3/2019). 

Caleg Muda Andre Sinaga Tunda Nikah demi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun

TRIBUN-MEDAN.com- Sihar Panili Siahaan mahasiswa semester enam Jurusan Akutansi Universitas Simalungun (USI) menjadi caleg Kota Siantar yang termuda. Sihar yang maju ke bursa caleg melalui Partai NasDem dengan usia 21 tahun atau paling rendah.

Sihar mengatakan menjadi caleg sudah menjadi keinginan sendiri. Pria yang awalnya berimpian masuk ke akademi militer ini mengaku maju sebagai caleg dengan modal orang tua. Orang tua yang bekerja sebagai kontraktor memberikan bantuan penuh materi.

"Kalau soal modal. Untuk biaya APK (alat peraga kampanye) dan BK (Bahan Kampanye), aku disuport dari orangtua. Bantuan dari orang tua banyak," ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Sihar masuk sebagai caleg dengan usia minimum. Ia mengaku menjadi caleg termuda membuat pandangan tidak begitu baik. Apalagi, dari sisi pengalaman, status mahasiswa, dan pengetahuan tentang politik masih kurang.

"Gak harus juga. Yang calonkan saya bukan bapak saya,"ujarnya.

Sihar membantah jika ikutserta salam pemilihan legislatif ini hanya untung-untungan sembari menunggu pekerjaan lain. Ia akan tetap berkompetisi di pemilihan legislatif selanjutnya.

Nikita Mirzani Terkini - 2 Mantan Suami Sajad Ukra dan Dipo Latief, Nikita Mirzani Jawab Menohok

Viral, Pasutri Lesehan dan Bayi Tertidur di Kursi Kereta, Ada Kisah Haru di Baliknya

Hotman Paris Singgung Haji Pengusaha Batu Bara Ungkap Agen Jet Pribadi Syahrini, Siapa Bayar

Survei Litbang Kompas Suguhkan Data Elektabilitas Capres, 2 Petinggi Lembaga Survei Angkat Bicara

Caleg muda lainnya, Andre Andika Sinaga (28) yang dikenal dengan putra Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu turut bertarung dalam kompetisi Caleg DPRD Kabupaten Simalungun.

"Nama orang tua saya hanya sebagai investasi saja. Tetapi tetap dengan seiring kualitas kan. Cuma rasa bersyukur saja, ada orang tua yang memiliki jabatan. Yang tidak dimiliki orang lain. Keuntungan yang kudapatkan ini dibarengi kualitas. Saya tak dapat pungkiri elektabilitas bapak,"katanya.

Halaman
123
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved