Ingatkan Guru dan Pelajar SMA Tertib Lalu Lintas, Polres Dairi Bagi-bagikan Helm

Jajaran Polres Dairi akhir-akhir ini gencar menyambangi sekolah-sekolah. Setelah kemarin Polsek Sidikalang Kota

Ingatkan Guru dan Pelajar SMA Tertib Lalu Lintas, Polres Dairi Bagi-bagikan Helm
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom memasangkan helm kepada murid dan guru SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir saat kegiatan Police Goes To School di sekolah itu, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Jajaran Polres Dairi akhir-akhir ini gencar menyambangi sekolah-sekolah. Setelah kemarin Polsek Sidikalang Kota mengunjungi SD Negeri 033911 Belangmalum, hari ini Kamis (21/3/2019) pukul 10.00 WIB, Sat Lantas Polres Dairi mendatangi SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi.

Kegiatan mereka tersebut terkait pelaksanaan program Police Goes To School. Kasat Lantas AKP Pittor Gultom tampil sebagai inspektur upacara dalam gelar Apel Keselamatan Berlalu Lintas dan Dikmas Lantas pagi itu.

"Kami melihat, ada beberapa di antara adik-adik dan tenaga pengajar sekalian yang sudah bisa mengendarai sepeda motor. Bahkan, beberapa ada yang sudah membawa sepeda motor ke sekolah. Namun sayangnya, belum pakai helm. Padahal, kepala ini cuma satu. Kalau pecah, enggak ada gantinya," tutur Pittor di hadapan para siswa dan guru saat apel.

"Untuk itu, kami mengimbau untuk selalu memakai helm saat mengendarai sepeda motor, baik jarak dekat, maupun jauh," imbuh Pittor.

Pittor berpesan agar seluruh peserta apel juga melengkapi diri dengan Surat Izin Mengemudi (SIM), membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas kendaraan yang dibawa, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Di akhir pidatonya, Pittor mengampanyekan gerakan Bersepeda ke Sekolah/Kantor (Bike to School/Work) dan membagi-bagikan helm gratis kepada seluruh murid, guru, dan staf di SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir. (cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved