Polres Asahan Lakukan Show of Force Keliling Kota Kisaran usai Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak

Polres Asahan Lakukan Show of Force Keliling Kota Kisaran usai Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019
Tribun Medan/Mustaqim Indra Jaya
Polres Asahan Lakukan Show of Force Keliling Kota Kisaran usai Gelar Apel Pengamana Pemilu 2019. Anggota kepolisian dengan mengendarai sepeda motor trail melakukan show of force keliling kota Kisaran disela-sela Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Adi Pradhana, Jumat (22/3/2019). 

Polres Asahan Lakukan Show of Force Keliling Kota Kisaran usai Gelar Apel Pengamana Pemilu 2019

TRIBUN-MEDAN.com- Ribuan personel kepolisian gabungan dari Brimob dan Sabhara Polres Asahan beserta personel TNI, Linmas dan organisasi kemasyarakat mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Adi Prandana, Kisaran, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu itu turut dihadiri oleh Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beru, Wakil Bupati Asahan, Surya serta pimpinan Forkopimda Asahan lainnya

"Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan," kata Faisal, Jumat.

Ia menekankan bahwa kesuksesan perhelatan demokrasi di Indonesia, khusunya Kabupaten Asahan bergantung dengan komitmen seluruh elemen masyarakat, mulai dari penyelenggaran pemilu yaitu KPUD Asahan dan Bawaslu Asahan serta partai politik.

"Wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, serta tetap menjalankan fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu," imbaunya.

Kapolda Sumut Tindak Tegas Pengganggu Keamanan Pemilu,13 Ribu Personel Gabungan Kawal Pemilu 2019

Terlibat Prostitusi Online, 20 Mahasiswi Diamankan, Ada yang Hamil, Segini Tarifnya Sekali Booking

Kesal Dipanggil Cantik SPG Toko Sepatu Patahkan Jari Pelanggan

 SNMPTN 2019 Sudah Diumumkan, Cek Kelulusan Anda di 13 Link Berikut!

Faisal menegaskan agar tidak ada pihak yang justru mengambil kesempatan dalam pelaksanaan Pemilu kali ini untuk saling membenturkan satu sama lain demi kepentingan golongan.

"Pemilu merupakan ajang untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas demi mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional," tegasnya.

1.600 Tamu Hotel Jadi Korban Skandal Kamera Tersembunyi, Videonya Diposting di Website Berbayar

Bocah Disabilitas 7 Tahun Penyelamat Turis Terjebak Longsor Akibat Gempa, Dapat Reward dari Malaysia

VIDEO: Sosmed Cafe, Mulai dari Menu Makanan Unik hingga Desain untuk Kaum Milenial dan Traveller

Untuk itu, Faisal mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah menyebarluaskan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Serta bijak dalam menyikapi berita yang muncul.

"Diharapkan agar bijak bermedia sosial dengan tidak turut menyebarkan Hoax yang justru dapat memicu perpecahan di masyarakat," harapnya.

Pascateror di Masjid Christchurch, Azan Pun Berkumandang di Seluruh Selandia Baru

Hidup Sebatang Kara Rumah Nenek Sanna Nababan Terbakar, BPBD Pastikan Sore Hari Bantuan Tiba

Dalam apel gelar pasukan ini juga dilakukan show of force keliling kota Kisaran yang bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Asahan siap menghadapi Pemilu.

"Bersama seluruh penyelenggara dan pemerintah serta masyarakat, kita telah siap menghadapi Pemilu 2019," sebutnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved