Usai Serah Terima. Pedagang Akhirnya Cabut Nomor Kios Pasar Kampunglalang

Kepuasan tampak terlihat dari para pedagang lama dengan Pasar Kampunglalang yang baru.

Usai Serah Terima. Pedagang Akhirnya Cabut Nomor Kios Pasar Kampunglalang
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Proses serah terima pasar Kampunglalang kepada para pedagang lama yang dilaksanakan Jumat (23/3/2019). PD Pasar mengundi 350 kios pada hari pertama ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Teka teki kapan pasar Kampunglalang diserahterimakan akhirnya terjawab sudah.

Secara resmi, hari ini, Jumat (22/3/2019), pedagang yang selama ini mencari peruntungan di pinggir jalan akhirnya akan kembali berjualan di Pasar Kampunglalang pascadirevitalisasi.

Serahterima Pasar Kampung Lalang oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar kepada pedagang disambut riuh.

Apalagi saat melakukan pencabutan nomor kios, para pedagang tampak deg-degan.

Namun begitu, kepuasan tampak terlihat dari para pedagang lama dengan Pasar Kampunglalang yang baru.

"Paling tidak kita sudah bisa kembali ke pasar ini lagi, dengan fasilitas yang baru. Selama ini, menyewa dipinggir jalan itu mahal. Kita berterimakasih kepada semuanya lah," ujar Ketua Pedagang Pasarkampung Lalang Erwina Pinem.

Erwina menyampaikan rasa syukurnya kepada Walikota Medan, Sekertaris Kota Medan dan Komisi C DPRD Medan yang sudah mengupayakan Pasar Kampunglalang diserahterimakan, meski beberapa masalah masih belum diselesaikan. "Makasih lah semuanya sudah diupayakan," katanya.

Namun, Erwina berharap sejumlah pembenahan tak berhenti. Ia berharap saat diisi pedagang, fasilitas fasilitas penunjang yang belum rampung untuk segera dituntaskan.

Turut hadir dalam agenda 'cabut nomor' itu, Asisten Umum Rendward Parapat menyampaikan apresiasinya bahwa proses penyerahan Pasar Kampunglalang dengan pedagang dilaksanakan secara adil dan transparan.

"Dari mulai pedagang datang dan mendaftarkan sendiri, langsung melakukan pencabutan nomor. Jadi semuanya sudah transparan. Dilaksanakan langsung, gak ada yang ditutupi," singkatnya.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved