News Video

VIDEO: TNI- Polri Siap Amankan Tanah Karo saat Pemilu 2019

Polres Tanah Karo laksanakan apel gabungan pengamanan Pemilu 2019, apel juga diisi dengan simulasi kericuhan pada saat pemungutan suara di TPS

VIDEO: TNI- Polri Siap Amankan Tanah Karo saat Pemilu 2019
Tribun Medan
Simulasi pengamanan pemilu di Lapangan Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Polres Tanah Karo laksanakan apel gabungan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Jumat (22/3/2019).

Apel juga diisi dengan simulasi kericuhan pada saat pemungutan suara di TPS.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu mengungkapkan kegiatan tersebut digelar untuk meminimalisir segala tindakan yang tidak diinginkan.

"Simulasi ini kita gelar untuk menghindari jika nantinya ada kerusuhan pada saat pemungutan suara, jadi kita sudah ada persiapan," ujar Benny.

Pengamatan www.tribun-medan.com, simulasi dibuat semirip mungkin seperti proses pemungutan suara, mulai dari awal pendaftaran hingga proses penghitungan suara.

Ketegangan bermula disela-sela proses pendaftaran, karena ada satu masyarakat yang ingin memberikan hak suaranya dengan menggunakan e-KTP pada pukul 11.00 WIB.

"Saya mau memilih tapi cuma pakai KTP, saya mau cepat ini pak, jadi minta tolonglah, soalnya ada barang saya yang nunggu, saya takut hilang," ucap wanita tersebut.

Tonton video simulasi kerusuhan;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

KPU Medan Terima Surat Suara Caleg dan DPD RI

Kampanye Rapat Umum Terbuka Bakal Digelar, KPUD Asahan Tetapkan 16 Lokasi

Surat Suara Pilpres dan DPD Mulai Disortir dan Dilipat KPU Binjai

Selanjutnya, petugas TPS menjelaskan jika pemilih yang menggunakan e-KTP hanya bisa mencoblos mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Karena sesuai dengan peraturannya, jam pencoblosan bagi setiap pemilih sudah diatur di dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved