Apapun Hasil Sidang Banding Winglet Ducati Tak Menghapus Kemenangan Andrea Dovizioso di Qatar

Penundaan itu tidak lepas dari keinginan FIM untuk mempertimbangkan kembali beberapa aspek data yang telah dikumpulkan.

Apapun Hasil Sidang Banding Winglet Ducati Tak Menghapus Kemenangan Andrea Dovizioso di Qatar
TRIBUN MEDAN
Apapun Hasil Sidang Banding Winglet Ducati Tak Menghapus Kemenangan Andrea Dovizioso di Qatar. Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar. 

Apapun Hasil Sidang Banding Winglet Ducati Tak Menghapus kemenangan Andrea Dovizioso di Qatar

TRIBUN-MEDAN.com-Hasil keputusan sidang banding mengenai winglet di motor pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada seri balap perdana MotoGP 2019 resmi ditunda.

Semula, hasil banding dari sidang yang berlangsung selama hampir tujuh jam di markas FIM di Mies, Swiss, tersebut, akan disampaikan ke publik pada Jumat (22/3/2019) kemarin.

Namun, rencana ini mengalami pengunduran jadwal hingga Senin atau Selasa pekan depan.

Penundaan itu tidak lepas dari keinginan FIM untuk mempertimbangkan kembali beberapa aspek data yang telah dikumpulkan.

Pengadilan banding tersebut dipimpin oleh Anand Sashidharan (India), Lars Nilson (Swedia), dan Sakari Vuorensola (Finlandia) untuk meninjau fakta yang diajukan oleh kedua pihak.

Sidang itu dihadiri oleh tim-tim yang mengajukan banding yakni Massimo Rivola (Aprilia), Alberto Puig (Repsol Honda), Mike Leitner (KTM), dan Davide Brivio (Suzuki), sementara pihak Ducati diwakili oleh sang Manajer, Gigi Dall'Igna, dan Koordinator Teknis, Fabio Sterlacchini.

Bos Aprilia, Massimo Rivola, kembali menegaskan bahwa sidang banding ini tidak bertujuan untuk menghapus kemenangan Andrea Dovizioso pada seri MotoGP Qatar lalu.

Akan tetapi, semata-mata untuk menetapkan legalitas wingletdan peraturan baru yang mengatur setelan di beberapa area terkait.

Kasus yang menimpa skuat Borgo Panigale, Italia, itu, diperkarakan lantaran adanya dugaan bahwa winglet yang terpasang tepat di depan ban belakang motor Desmosedici mampu menghasilkan downforce yang berpengaruh pada aspek aerodinamika.

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Keputusan Banding Soal Winglet Ducati Resmi Ditunda Hingga Pekan Depan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved