Kejati Sumut Raih Rekor Muri Saat Gelar Baksos Operasi Hernia dengan Jumlah Pasien 57 Orang

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut berhasil meraih Rekor Muri usai melaksanakan Baksos Operasi hernia yang berjumlah 57 pasien

Kejati Sumut Raih Rekor Muri Saat Gelar Baksos Operasi Hernia dengan Jumlah Pasien 57 Orang
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Jaksa Agung RI HM Prasetyo saat menyapa para penderita katarak dan hernia di kegiatan Bansos di Kantor Kejati Sumut, Jl. AH Nasution, Medan, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut berhasil meraih Rekor Muri usai melaksanakan Baksos Operasi hernia yang berjumlah 57 pasien di Kantor Kejati Sumut, Jl. AH Nasution, Minggu (24/3/2019).

Rekor tersebut berhasil melampui yang pernah dilakukan Kejati Kalsel sebanyak 41 pasien pada Oktober 2018 silam.

Selain mengadakan operasi hernia, Kejati Sumut bersama Jaksa Agung RI HM Prasetyo juga melakukan operasi katarak kepada 270 pasien dari seluruh warga Sumut. Untuk operasi Hernia dilakukan di RS Pirngadi Medan sedangkan untuk operasi dilakukan di RS USU Medan.

Amatan Tribun, tampak ratusan warga yang telah berhasil dilakukan pengangkatan katarak dan hernia duduk berjajar dalam penutupan yang dilakukan Jaksa Agung Prasetyo.

Hampir sebagian besar warga yang dilakukan operasi baik katarak maupun hernia sudah lanjut usia. Mereka tampak mengenakan perban di matanya serta pengaman mata berbentuk kacamata.

Seusai mendengarkan pengarahan dari Jaksa Agung, seorang pasien asal Tanjungbalai, Cholidar HS (67) langsung berteriak mengucapkan terimakasih kepada Jaksa Agung. "Terimakasih bapak, terimkasih banyak saya sudah dapat melihat," teriaknya.

Langsung saja Prasetyo mengajak sang ibu untuk maju ke atas podium. "Ibu siapa namanya, sini bu sini," cetusnya.

Sang ibu langsung naik ke podium dan langsung memeluk Jaksa Agung Prasetyo dengan meneteskan air mata.

"Karena saya sudah 5 tahun kabur dan tidak bisa membaca Alquran, maka disini saya berterimakasih kepada bapak Jaksa Agung. Yang tak sungkan memberikan kami biaya untuk mengoperasikan katarak. Disini saya juga berterimakasih Jaksa Tanjungbalai," terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa proses operasi katarak di RS USU sangat cepat dan tim dokter sangat baik.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved