Poniman Ngaku Sudah Setahun Jadi Pemakai Sabu Usai Diciduk Petugas Polisi

Poniman (42) warga Jalan Penungkiran Desa Lama Kecamatan Pancurbatu, tak berkutik diciduk petugas.

Poniman Ngaku Sudah Setahun Jadi Pemakai Sabu Usai Diciduk Petugas Polisi
Dok Polsek Pancurbatu
Pelaku penyalahgunaan narkoba diamankan petugas Polsek Pancurbatu, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Poniman (42) warga Jalan Penungkiran Desa Lama Kecamatan Pancurbatu, tak berkutik diciduk petugas.

Sebelumnya petugas Polsek Pancurbatu mendapat informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Pancurbatu.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Suhaily mengatakan, benar satu orang pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan.

"Kami berhasil amankan Poniman di Jalan Namo Salak Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu pada Jumat (22/3/2019) lalu. Di mana ini merupakan tindak lanjut informasi dari masyarakat," katanya, Minggu (24/3/2019).

Saat itu, sambung Kanit, petugas melakukan penyelidikan di seputaran lokasi.

"Tak lama, target yang kami incar melintas di seputaran lokasi. Kami lakukan penangkapan dan penggeledahan. Namun saat kami lakukan penggeledahan, ia membuang sesuatu ke tanah," jelasnya.

Oleh petugas, sambubg Iptu Suhaily, kemudian menyuruh pelaku mengambil barangnya tersebut.

"Setelah diambil pelaku ternyata barang tersebut plastik klip yang diduga berisi sabu. Pelaku beserta barang bukti diboyong ke Mako," katanya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan satu paket sabu yang diduga akan digunakannya. Satu unit sepeda motor Honda Astrea Legenda tanpa plat.

"Setelah kami lakukan interogasi terhadap pelaku. Ia mengakui bahwa sudah setahun mengkonsumsi barang haram tersebut," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved