News Video

VIDEO: Kreatifitas Warga Medan Buat Puluhan Mural untuk Sosialisasikan Pemilu

Puluhan orang membuat mural tentang Pemilu 2019 di jalan menuju Skip, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (24/3/2019)

VIDEO: Kreatifitas Warga Medan Buat Puluhan Mural untuk Sosialisasikan Pemilu
TRIBUN MEDAN
Bocah melihat mural bertema Pemilu 2019 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatra Utara, Minggu (24/3/2019). TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Puluhan orang membuat mural tentang Pemilu 2019 di jalan menuju Skip, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (24/3/2019).

Diwawancarai www.tribun-medan.com, Ketua KPU Sumut Yulhasni menceritakan bahwa ini adalah Mural Pemilu Competation 2019.

Peserta membuat mural sekreatif mungkin terkait isu demokrasi terkini.

"Mural Pemilu Competation 2019 ini merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh KPU Sumatera Utara dengan mengusung tema Perangi Hoax, Anti Golput, Anti Politik Uang dan SARA," ujar Yulhasni.

Yulhasni mengatakan kompetisi ini dilaksanakan KPU Sumut guna mensosialisasikan kepada masyarakat Sumut terutama kota Medan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu April mendatang.

"Kenapa kita menggunakan mural, karena selain sebagai sosialisasi pemilu, kita mengajak anak muda yang umumnya mencintai mural untuk berpartisipasi mengkampanyekan pemilu mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan jalur menuju Plaza Medan Fair merupakan tempat yang strategis karena banyak dilintasi oleh warga Medan setiap hari.

Tonton video lengkapnya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

FOTO-FOTO KPU Sumut Sosialisasi Pemilu 2019 Lewat Karya Seni Mural

Akhyar: Kami Mohon Warga Jangan Buang Sampah ke Parit dan Sungai Lagi

Terkesan Tanpa Persiapan, Ketua DPRD Kritik Deklarasi Damai Pemilu di Pakpak Bharat

"Lukisan ini ada sampai 30 Mei, jadi beberapa hari menuju pemilu, mural ini berperan untuk mengkampanyekan pemilu yang damai, anti hoax, sara, maupun money politik, sekalian juga para anak muda yang ikut disini secara tidak langsung ikut bersosialisasi dan bertanggung jawab atas apa yang mereka gambar," ujarnya.

Peserta menyelesaikan mural bertema Pemilu 2019 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatra Utara, Minggu (24/3/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Peserta menyelesaikan mural bertema Pemilu 2019 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatra Utara, Minggu (24/3/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN)

Modal Uang Amplop Kondangan, Pasangan ini Sukses Bangun Bisnis Omset Ratusan Juta

Wali Kota Medan Serahkan Ganti Rugi kepada 52 Kepala Keluarga

Lebih dari 50 kelompok berkompetisi dalam lomba ini, sebagian besar berasal dari berbagai Komunitas Mural di kota Medan dan pribadi.

"Satu tim maksimal 3 orang dan selain mural kita juga menghadirkan hiburan seperti Musik, Body Painting, games dan KPU Corner," ujarnya.

Warga melintas di dekat mural bertema Pemilu 2019 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatra Utara, Minggu (24/3/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Warga melintas di dekat mural bertema Pemilu 2019 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatra Utara, Minggu (24/3/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN)

Mourinho Kritik Klopp dan Pochettino karena Tak Mampu Persembahkan Gelar: Apa Gunanya Main Bagus?

Wakil Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Kota Medan Jangan Terpancing Berita Hoax

Acara yang sudah berlangsung sejak pukul 09.00 ink akan berakhir di 21.00.

"Selain ketiga tema tersebut, para peserta juga bebas mengkampanyekan jumlah partai politik, pasangan calon presiden, namun kalau mereka menggambar calon atau parpol tertentu harus sebanding, tidak bokeh hanya menggambar satu calon atau satu parpol saja, ada juga menggambar 5 jenis surat suara dan lainnya," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved