Jalan Lintas Tigapanah-Kabanjahe Kupak-kapik, Warga: Tiap Malam Ada Saja Ban Mobil Pecah

Jalan lintas penghubung antar Kecamatan Tigapanah menuju Kecamatan Kabanjahe, kondisinya terbilang memprihatinkan

Jalan Lintas Tigapanah-Kabanjahe Kupak-kapik, Warga: Tiap Malam Ada Saja Ban Mobil Pecah
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Sejumlah pengendara mencoba menghindari jalan berlubang yang tergenang air, di jalan lintas Tigapanah-Kabanjahe, tepatnya di Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, TIGAPANAH - Jalan lintas penghubung antar Kecamatan Tigapanah menuju Kecamatan Kabanjahe, kondisinya terbilang memprihatinkan. Pasalnya, di sepanjang jalan dengan jarak kurang lebih 100 meter, banyak yang berlubang.

Tak hanya berlubang, di beberapa titik yang terletak di Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, juga terlihat digenangi oleh air. 

Hal tersebut, dikarenakan drainase di kedua sisi jalan tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, air dari selokan sering meluber ke tengah jalan. 

Terlebih, saat hujan turun air tidak dapat mengalir ke tempat yang lebih rendah.

Amatan Tribun-Medan.com, kondisi jalan teraparah berada di Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, teparnya sekitar 20 meter dari Kantor Pegadaian Tigapanah. 

Dikarenakan air yang terus menggenang, aspal di kawasan yang tidak terlalu jauh dari Pasar Tigapanah itu juga banyak yang terkelupas.

Seorang warga sekitar Putra Tarigan, mengungkapkan kondisi tersebut sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. 

Dirinya menyebutkan, saat musim hujan kondisi jalan di sana semakin parah. Di salah satu titik drainase yang mampet, juga terlihat dipenuhi tanaman eceng gondok.

"Kalau jalan ini mungkin setahunan ini rusak, pertama kecil lubangnya tapi karena air terus tergenang jadi makin besar lubangnya," ujar Putra, Selasa (26/3/2019).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved