Kesaksian Dokter RS Bina Estetika di Persidangan, Ratna Sarumpaet Jadi Pasien Sejak Tahun 2013

Tindakan medis yang pernah dilakukan Ratna adalah sedot lemak dan operasi perbaikan wajah (facelift)atau pengencangan kulit.

Kesaksian Dokter RS Bina Estetika di Persidangan, Ratna Sarumpaet Jadi Pasien Sejak Tahun 2013
ANTARA FOTO/RENO ESNIR
Tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Sidang perdana tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum. 

TRIBUN-MEDAN.com-Ratna Sarumpaet menjadi pasien langganan dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi Sidik Setiamihardja sejak  2013.

Tindakan medis yang pernah dilakukan Ratna adalah sedot lemak dan operasi perbaikan wajah (facelift) atau pengencangan kulit. 

Dokter Sidik pun mengungkap, bengkak dan lebam di wajah Ratna merupakan efek operasi plastik.

Tindakan medis tersebut terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan hoaks penganiayaan yang dialami terdakwa Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Sidang dipimpin majelis hakim yang diketuai Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Joni.

Jaksa penuntut umum menghadirkan dua saksi, yakni Direktur Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Bina Estetika Desak Gede Diah Asita dan dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi Sidik Setiamihardja.

Sebelumnya, kasus ini bermula dari menyebarnya informasi tentang penganiayaan terhadap Ratna sehingga menyebabkan wajah aktivis perempuan tersebut terlihat lebam dan bengkak.

Namun, hal itu terbantahkan dengan kesaksian para saksi dalam sidang hari ini.

ANTARA/RENO ESNIR
Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (kiri) dikawal petugas saat menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metro jaya, Jakarta, Senin (22/10/2018).
Ratna Sarumpaet diperiksa sebagai tersangka terkait kasus penyebaran hoaks tentang penganiayaan dirinya.

Saat ditanyai jaksa penuntut umum tentang data pasien Ratna, Diah Asita menjelaskan, Ratna pernah melakukan tindakan medis operasi tahun 2013 dan 2018 di rumah sakit itu.

”Untuk kepentingan apa (Ratna menjadi pasien di sana)?” tanya jaksa Danu Tri Sadono.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved