Anak di Bawah Usia 12 Tahun Dilarang Besuk di RSUD Deliserdang, Keluarga Pasien Protes

Kebijakan managemen RSUD Deliserdang yang melarang anak dibawah usia 12 tahun membesuk ke ruang rawat inap di saat jam besuk

Anak di Bawah Usia 12 Tahun Dilarang Besuk di RSUD Deliserdang, Keluarga Pasien Protes
TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Anak-anak yang masih berusia dibawah 12 tahun tampak bermain dan di jaga oleh orangtuanya di area bermain RSUD Deliserdang yang tampak ala kadarnya Rabu, (27/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kebijakan managemen RSUD Deliserdang yang melarang anak dibawah usia 12 tahun membesuk ke ruang rawat inap di saat jam besuk terus dipersoalkan oleh keluarga pasien. 

Dianggap kalau kebijakan itu terlalu berlebihan lantaran di rumah sakit lain yang ada di kawasan Lubukpakam dan sekitarnya hal seperti itu tidak diberlakukan termasuk di rumah sakit Grand Med yang sama tipenya dengan RSUD Deliserdang di tipe B. 

Walaupun kebijakan itu sudah diberlakukan sejak awal tahun lalu namun hingga kini masih terus saja ada keluarga pasien yang kecewa.

Mereka kecewa lantaran harus bergantian masuk ke dalam ruang rawat inap. 

Setiap harinya bagi keluarga pasien yang membawa anak di bawah usia 12 tahun selalu dihalangi oleh petugas scurity. 

Selanjutnya mereka pun harus menunggu di depan pintu masuk rumah sakit.

Walaupun pihak rumah sakit sudah menyediakan tempat bermain untuk anak namun tetap saja ada pihak keluarga yang merasa tidak puas dengan kebijakan rumah sakit ini. 

Dianggap kalau tempat bermain anak yang dibuat masih ala kadarnya karena hanya ada beberapa mainan kuda-kudaan dari plastik dan ditambah mainan perosotan. 

Karena banyaknya orang yang menjaga anak yang dibawa lokasi bermainpun menjadi sempit sebat di tempat itu orang tua yang menunggu kadang lesehan di tempat bermain itu.

" Udah bertekak sama Scurity pun ya enggak di kasih juga masuk. Padahal sebentar sajanya tapi tetap enggak boleh. Anak-anak inikan tidak mungkin ditinggal di luar sendiri. Di rumah sakit Grand Med itu boleh besuk anak-anak. Yang enggak boleh itu kalau ikut nginap dan menjaga pasien,"kata Sri salah satu keluarga pasien.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved