Djarot: Ada Pihak yang Takut Kalah dengan Menyalahkan Penyelenggara Pemilu!

#IndonesiaCallsObserver yang muncul di Twitter dan sempat menjadi trending topic, merupakan ajang peperangan di dunia maya namun berimplikasi negatif.

Djarot: Ada Pihak yang Takut Kalah dengan Menyalahkan Penyelenggara Pemilu!
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Djarot menduga ada pihak yang mendelegitimasi penyelenggara pemilu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat menduga ada pihak-pihak yang tidak siap kalah dalam ajang pemilu dengan cara mendelegitimasi penyelenggara.

Nazir menjelaskan, tagar #IndonesiaCallsObserver yang muncul di Twitter dan sempat menjadi trending topic, merupakan ajang peperangan di dunia maya namun berimplikasi negatif.

Upaya tersebut,kata Djarot harusnya dilawan dan seluruh peserta pemilu harus memberikan kepercayaan kepada para penyelenggara.

"Kita harus lawan dan tangkal usaha delegitimasi penyelenggara pemilu ini. Agar tercipta pemilu yang berkualitas," ujarnya,Kamis (28/3/2019).

Menurut Caleg DPR RI Dapil Sumut III itu, KPU dan Bawasu telah dipilih dan diuji integritasnya serta transparansinya.

Usaha delegitimasi penyelenggara ini, kata Djarot berakibat dari ketakutan akan kekalahan yang menghantui oknum tertentu.

"Ada upaya menggiring opini bagi salah satu kelompok, bila mereka kalah maka KPU tidak kredibel dan berpihak. Mereka tidak siap kalah," katanya.

Djarot menegaskan, kubu Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan mengawal dan memberikan kepercayaan kepada para penyelenggara pemilu dalam mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved