Breaking News:

Kawanan Perampok Bersenjata dengan Umpan Gadis Ini Divonis 3,6 Tahun

Mereka divonis bersalah telah mencuri 1 unit mobil Datsun Go Nopol bB 1136 KIM milik Mikhael Sihotang, sebuah dompet berisi uang.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk |
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kawanan perampok atas nama Asrial alias Katim, Budi Hardi, Alvy Syahrin Surbakti dan Auryn Kenekeysia divonis penjara 3,6 oleh majelis Hakim yang diketuai Irwan Effendi di PN Medan, Kamis (28/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Empat Kawanan perampok atas nama Asrial alias Katim, Budi Hardi, Alvy Syahrin Surbakti dan Auryn Kenekeysia divonis penjara 3,6 oleh majelis Hakim yang diketuai Irwan Effendi di PN Medan, Kamis (28/3/2019).

"Keempat terdakwa terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasaan dan diancam pidana dalam Pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHPidana dengan penjara 3,6 tahun," ungkap Hakim Irwan.

Saat dibacakannya putusan, keempatnya tampak berdiskusi dan akhirnya menjawab menerima putusan tersebut. "Ya kami menerima putusan yang mulia," terangnya secara serempak.

Mereka divonis bersalah telah mencuri 1 unit mobil Datsun Go Nopol bB 1136 KIM milik Mikhael Sihotang, sebuah dompet berisi uang sebesar Rp.500.000, satu unit handphone dan 2 buah buku tabungan BRI dan Mandiri an. Mikhael Sihotang sekitar Rp.120.000.000.

Keempat terdakwa tampak hanya tertunduk lesu usai mendengan putusan hakim tersebut meskipun jauh lebih rendah dari tuntutan JPU Christina Natalia yaitu 5 tahun penjara.

Tampak Asrial yang disebut sebagai katim ini terlihat duduk merintih akibat kaki kanannya bersarang peluru panas dan tampak dibalut dengan perban.

Usai divonis, salah seorang terdakwa perempuan yang merupakan umpan Auryn Kenekeysia tampak meneteskan air mata dan celetuk mengatakan "Kok masih tinggi kali tuntutannya bang," terangnya kepada Asrial yang berada di kursi roda.

Asrial yang juga merupakan oknum Polisi tersebut hanya bisa menenangkan sang gadis dan berkata.

"Udah enggak papa sudah rendah ini," terangnya.

Lalu Asrial alias Katim memberikan uang dari kantongnya kepada Auryn sebesar Rp 100 ribu dalam bentuk pecahan Rp 50 ribu berwarna biru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved