Breaking News:

Usai Coret-coret Seragam Sekolah, Pelajar SMK Dikejar-kejar Polantas karena Hal Ini!

Karena tidak menggunakan perlengkapan bermotor dan kebut-kebutan di Jalan Stasiun Kereta Api, tepatnya di depan Satsiun Besar Kereta Api Medan.

Penulis: Aqmarul Akhyar |
TRIBUN MEDAN/Risky Cahyadi
Petugas Polantas menilangan pelajar SMK yang berkendara tanpa disertai surat dan kelengkapan berkendara. Para pelajar itu baru saja melakukan corat coret seragam usai UN. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelajar SMK berkonvoi dengan mengendarai sepeda motor dalam aksi coret-coret baju sekolah setelah menyelesaikan Ujian  Nasional dikejar dan ditahan polisi satuan Lalu Lintas polrestabes Medan.

Karena tidak menggunakan perlengkapan bermotor dan kebut-kebutan di Jalan Stasiun Kereta Api, tepatnya di depan Satsiun Besar Kereta Api Medan, Kamis (28/3/2019). 

Satu di antara personel Polisi Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Brigadir Rizaldi Hasan mengatakan penertiban aksi pelajar yang mengendarai sepeda motor sambil coret-coret baju ini memang atas perintah dari atasan yaitu Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan. 

"Ini pernertibannya seputar di lapangan merdeka kota medan. penertiban ini supaya anak-anak pelajar yang mengendarai sepeda motor ini tidak membuat kemacetan di jalan. Kami imbau jika pelajar tersebut memiliki surat surat berkendara dan menggunakan perelengkapan berkendara, kami suruh pulang. Kalau tidak memiliki surat-surat dan kelengakapan dalam berkendara ya kami tilang kendaraannya," ucapnya. 

Hasan menambahkan bahwa sepeda motor pelajar yang kena tahan dibawa ke Pos Satlantas Polrestabes Medan.

Apabila pelajar tersebut membawa surat-surat kelengkapan bermotor ke Pos Sat Lantas Polrestabes  Kota Medan, maka sepeda motornya dikembalikan. 

"Ya bawa juga orangtuanya, nanti dikasih pengertian sama orangtuanya bahwasanya anaknya mengendarai sepeda motor tidak memakai helem jadi kami tertibkan," ujarnya

Satu di antara pelajar yang sepeda motornya ditahan, Eldi pelajar SMK di Kota Medan sangat kesal karena keretanya ditahan oleh pihak berwajib. 

"Ya kereta kami ditilang, katanya kami tidak pakai helem. katanya juga kalian disuruh pulang, kalian tidak pulang," katanya. 

Eldi juga menjelaskan, bahwasanya Ia melintasi seputaran tanah lapang merdeka tiba-tiba di kejar polisi dan sepeda motornya ditahan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved