Pegasus Polrestabes Ringkus Curanmor dan Penadahnya, Satu Pelaku Ditembak

Saat itu, sambung Putu, pelaku sedang makan dan dilakukan penangkapan terhadap Mekel.

Pegasus Polrestabes Ringkus Curanmor dan Penadahnya, Satu Pelaku Ditembak
TRIBUN MEDAN/HO
Pegasus Polrestabes Medan berhasil amankan pelaku curanmor dan penadah, Jumat (29/3/2019). Satu di antara pelaku ditembak kakinya. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) berhasil mengamankan empat pria yang diduga pelaku curanmor dan penadahnya.

Adapun identitas para pelaku yang berhasil dihimpun Tribun Medan yakni, Darwin Alamsyah alias Pakde (41), warga Jalan Pintu Air IV, Gg Sekolah, Kelurahan Kwala bekala Kecamatan Medan Johor, Daniel Harefa (47) warga Jalan Tani Baru II, Kecamatan Medan Selayang. Ilham Pulungan (23) warga Jalan Karya Jaya Gg Karya, Medan Johor dan Mekel.

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, saat itu pelapor usai dari dalam diskotik Newzone hendak pulang.

"Begitu sampai diparkiran korban tidak melihat sepeda motornya yang diparkirkannya dalam keadaan stang terkunci. Ketika korban menanya kepada petugas parkir, ia mengatakan tidak tahu. Akhirnya korban membuat laporan ke Mapolrestabes Medan. Kejadian itu terjadi di Jalan Wajir pada Minggu (17/3/2019) lalu ," ujarnya, Jumat (29/3/2019).

Petugas pun kemudian melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat tersebut.

"Begitu mendapat laporan korban,
Personel Pegasus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan di bawah pimpinan Kanit Pidum, Kasubnit Jatanras dan Pers Timsus kemudian melakukan pencarian. Anggota mendapat informasi bahwa salah satu pelaku pencurian berada di seputaran Jalan Gatot Subroto disebuah tempat makan," ungkap Putu.

Saat itu, sambung Putu, pelaku sedang makan dan dilakukan penangkapan terhadap Mekel.

"Kami lakukan interogasi, Mekel mengakui perbuatannya di mana saat itu beraksi bersama Ilham. Team pun melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya. Begitu mendapat informasi bahwa pelaku Ilham berada di Jalan Karya Muda dan berhasil mengamankannya," jelas putu.

Tidak mau hanya sampai di situ. Petugas pun kemudian melakukan pengembangan di mana mencari penadahnya.

Alhasil, Darwin Alamsyah alias Pakde berhasil diamankan petugas di Jalan Pintu Air IV, Medan Johor.

"Kami lakukan pengembangan kembali sehingga didapati penadah lainnya yakni Daniel. Kami kembali melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankannya di Jalan Jamin Ginting. Saat kami interogasi, Daniel mengakui barang tersebut dibelinya dari Pakde sebesar Rp 1,8 juta. Lalu ia jual kembali kepada R yang belum tertangkap dengan harga Rp 2,7 juta," ujarnya.

Pada saat pengembangan, Ilham terpaksa diberi tindakan tegas dikarenakan berusaha lari dan melawan petugas.

Dari tangan para pelaku polisi berhasil amankan satu buah kunci T milik Ilham, uang tunai Rp 100 ribu dari Daniel. Uang Rp 30 ribu dari Darwin sisa penjualan sepeda motor.

"Para pelaku kami amankan pada Selasa (26/3/2019)," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved