MTQ ke-XLIV Kabupaten Dairi Berakhir, Tanah Pinem Boyong Trofi Juara Umum

Kecamatan Tanah Pinem terpilih sebagai juara umum dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLIV Kabupaten Dairi.

MTQ ke-XLIV Kabupaten Dairi Berakhir, Tanah Pinem Boyong Trofi Juara Umum
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan (kiri) menyerahkan trofi bergilir Juara Umum MTQ Kabupaten Dairi kepada perwakilan kafilah Kecamatan Tanah Pinem, Sabtu (30/3/2019) petang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Kecamatan Tanah Pinem terpilih sebagai juara umum dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLIV Kabupaten Dairi.

"Setelah kami menghitung dengan cermat dan teliti, kami dewan hakim sepakat memutuskan juara umum diraih oleh Kecamatan Tanah Pinem, dengan total skor 61," ujar Junaedi Tanjung, Ketua Dewan Hakim MTQ ke-XLIV Dairi saat mengumumkan hasil penjurian kemarin, Sabtu (30/3/2019) petang.

Sontak para anggota kontingen/kafilah Kecamatan Tanah Pinem bangkit dari kursi penonton dan bersorak sambil berhamburan maju ke depan pentas.

Gerimis yang turun petang itu tak mampu menghalangi mereka untuk meluapkan kegembiraannya.

"Memang tampaknya pembinaan kafilah Tanah Pinem ini sudah mantap dan kebanyakan sudah bersekolah di luar Kabupaten Dairi," ujar Junaedi saat ditemui di sela-sela acara.

Pelaksanaan MTQ ke-XLIV Kabupaten Dairi dilangsungkan di masjid Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, mulai tanggal 28 Maret 2019 kemarin.

MTQ resmi ditutup oleh Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan, Sabtu (30/3/2019) malam.

Bupati dan Wakil Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro dan Irwansyah Pasi, tak hadir.

Ketua Kafilah Kecamatan Tanah Pinem Rismanto Berutu, yang ditemui usai menerima trofi mengatakan, trofi juara umum tersebut menjadi hadiah terindah bagi mereka pada tahun 2019 ini.

Ia berharap, dengan membawa pulang trofi bergilir juara umum tersebut, dapat memotivasi para generasi muda Tanah Pinem untuk berprestasi di bidang Tilawatil Alquran, sehingga mampu mempertahankan trofi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved