Dorong Produksi Baja di Sumut, PLN Beri Layanan Prioritas 50 MVA ke PT Growth Sumatra

Pertumbuhan industri di Sumatera Utara saat ini menjadi prioritas Pemerintah untuk dikembangkan

Dorong Produksi Baja di Sumut, PLN Beri Layanan Prioritas 50 MVA ke PT Growth Sumatra
TRIBUN MEDAN/NATALIN
General Manager PLN Sumut, Feby Joko Priharto dalam penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL). PLN resmi memberikan Layanan Prioritas kepada PT Growth Sumatra, sebagai industri Baja terbesar di luar Pulau Jawa, sebesar 50.000.000 VA 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertumbuhan industri di Sumatera Utara saat ini menjadi prioritas Pemerintah untuk dikembangkan agar menjadi destinasi investasi bagi para investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Hal ini tentunya diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara (Sumut), karena selain peningkatan jumlah produk yang dihasikan untuk diekspor juga dapat menambah jumlah tenaga kerja nantinya.

"Fokus pertumbuhan industri ini tentunya menjadi prioritas bagi PLN dalam menyokong pasokan listrik yang handal di Sumut, agar operasional industri berjalan lancar tanpa perlu khawatir akan kekurangan daya listrik yang disokong," ujar General Manager PLN Sumut, Feby Joko Priharto, Senin (01/04/2019).

Hal ini juga tertuang melalui penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), PLN resmi memberikan Layanan Prioritas kepada PT Growth Sumatra, sebagai industri Baja terbesar di luar Pulau Jawa, sebesar 50.000.000 VA.

Sebagai industri Baja, PT Growth Sumatra sendiri mengatakan pada beberapa waktu lalu (5 September 2018) pada saat GM melakukan sapa pelanggan, bahwa dengan adanya pasokan listrik yang handal dari PLN, kini produktivitas semakin meningkat 20 persen karena jam produksi pun bisa  ditambah dengan adanya pelayanan 24 jam yang diberikan dari PLN kepada seluruh pelanggan industri.

Dengan tingginya permintaan baja untuk kebutuhan konstruksi dan pertambangan, baik untuk pemenuhan produksi dalam negeri maupun mancanegara, maka kini PT Growth Sumatra akan semakin yakin dalam melakukan ekpansi pasar melalui support PLN dalam memberikan Layanan Prioritas. Dengan ini, ekspor ke Timur Tengah, Asia Tenggara, Australia, Afrika dan Amerika Selatan diharapkan dapat terwujud dalam waktu dekat.

Feby menjelaskan perbedaan layanan reguler dengan prioritas ini terletak pada kehandalan pasokan, atau dengan kata lain pelanggan prioritas memiliki Service Level Agreement Kehandalan lebih baik dari layanan reguler, sehingga pelanggan prioritas dapat terus bisa beroperasi secara optimal untuk meningkatkan bisnisnya.

"Layanan prioritas memiliki empat jenis layanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum. Layanan Prioritas saat ini merupakan produk yang ditawarkan secara masif untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan industri di Sumut," katanya.

Feby menambahkan namun, tidak hanya kalangan industri dan bisnis, pelanggan rumah tangga di lingkungan perumahan yang memerlukan keandalan khusus dapat juga menikmati Layanan Infinite untuk mendapatkan pelayanan kehandalan listrik prioritas dari PLN.

"Dengan target pertumbuhan ekonomi di Sumut sebesar 5,4 persen, PLN siap sokong kebutuhan listrik untuk meningkatkan produktivitas sektor Industri untuk menggaet para investor baik Nasional maupun Internasional," ujarnya.

PLN juga mengajak para investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Sumut, dengan tingkat mutu pelayanan yang tinggi serta peningkatan produktivitas dari sektor industri dan bisnis.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved