Advertorial

Gandeng Aktivis Lingkungan Amiruddin Bagikan Bibit Pohon di Deli Serdang

Prihatin terhadap kerusakan lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini,membuat Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrat

Gandeng Aktivis Lingkungan Amiruddin Bagikan Bibit Pohon di Deli Serdang
TRIBUN MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI, Amiruddin (berbaju biru) membagikan bibit kepada masyarakat Deliserdang dan Serdangbedagai. Amiruddin menyatakan komitmennya untuk turut serta menjaga lingkungan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Prihatin terhadap kerusakan lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini,membuat Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI, Amiruddin membuat gebrakan baru dalam berkampanye.

Caleg DPR RI untuk Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi itu menjelaskan ia kerap menggandeng aktivis lingkungan dalam melakukan sosialisasi ke warga.

"Saya kemarin baru selesai dari Desa Sikunca Deliserdang, dan Desa Bandar Bayu Bangun Purba membagikan bibit pohon sambil bersosialisasi," ujarnya, Senin (1/4/2019).

Amiruddin mengatakan aksi pembagian dan penanaman bibit pohon sebagai bentuk keprihatinannya terhadap degradasi lingkungan khususnya di Sumatera Utara.

"Kita melihat banyaknya banjir, tanah longsor karena penanaman liar. Maka dari itu, saya dengan komunitas Indo Pohon Damai ikut mensosialisasikan agar masyarakat menjaga lingkungan sekitar," katanya.

Pemilik website www.amiruddin.id itu mengungkapkan, daerah bantaran sungai acapkali luput dari perhatian publik.

Padahal menurutnya, agar debit air dapat terkendali harus dilakukan penanaman pohon sejauh radius 15 meter dari pinggiran kali.

"Sehingga dapat menjaga debit air dan mencegah longsor. Namun saya melihat, di Medan misalnya, bantaran sungai malah dipenuhi pemukiman penduduk," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta dapat mengelolanya agar bisa mendapat tambahan pendapatan dari pengelolaan bahan yang sudah tidak terpakai.

"Saya berharap langkah saya ini dapat menularkan semangat kepada caleg lain, agar dapat berkampanye secara positif jangan sekadar membagi-bagi APK saja," jelasnya.

Pria yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Kota Medan itu mengatakan penanaman pohon merupakan sebuah langkah kecil, namun sangat berarti untuk 15 sampai 20 tahun yang akan datang.

Caleg dengan nomor urut 10 itu juga berkomitmen, memajukan daerah Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi guna menjadi daerah penyangga dan memiliki daya tarik ekonomi.

"Saya melihat ketiga daerah ini memiliki potensi besar sebagai penyangga ibukota, sehingga tugas kita menyadarkan masyarakat di sana agar mampu mengembangkan seluruh potensi ekonomi yang ada," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved